Berita Terkini

Bupati Blora Resmikan 11 Kampung KB di Kecamatan Todanan


Bupati Djoko Nugroho meresmikan 11 Kampung KB di 11 Desa wilayah Kecamatan Todanan,Kamis (10/9/2020) pagi.

Peresmian diawali dengan pemotongan pita di gapura kampung KB Desa Todanan sebagai tempat pusat acara.

Selain itu juga dimeriahkan pemukulan kentongan.

Selanjutnya, Buapti Blora dengan didampingi Ketua TP PKK Blora, Kepala Dinas Dalduk KB, Kepala OPD terkait, dan Forkopimcam Todanan, melakukan peninjauan stand pameran UKM produksi ibu-ibu PKK, pelayanan KB.

Camat Todanan, Edi Widayat, S.Pd, M.Kes, MH, menyampaikan 11 Kampung KB yang diresmikan kali ini oleh Bupati adalah Kampung KB Desa Todanan, Kajengan, Karanganyar, Wukirsari, Sendang, Prigi, Kedungbacin, Ledok, Kembang, Gondoriyo, Candi.
 
Para Kepala Desa dari masing-masing Kampung KB juga hadir dalam acara tersebut, beserta para kader PKK, petugas Posyandu, dan PLKB se Kecamatan Todanan.

Kepala Dinas Dalduk KB, Achmad Nur Hidayat, dalam laporannya menyampaikan bahwa pembentukan Kampung KB yang terus dilakukan di seluruh wilayah Blora ini dimaksudkan untuk mencetak keluarga yang berkualitas dan sehat.
 
Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat dan para Kades, serta kader PKK dan PLKB bisa terus mensosialisasikan pentingnya program KB untuk membentuk keluarga yang berkualitas.

“Saat ini angka stunting masih tinggi, kasus perceraian tinggi, pernikahan dini juga masih terjadi. Ini menandakan program KB belum secara keseluruhan dipahami masyarakat. Kami minta agar pelayanan KB terus dilakukan meskipun sedang pandemi. Tetap patuhi protokol kesehatan,” ungkap Bupati.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Djoko Nugroho juga menyampaikan bahwa Kabupaten Blora pada bulan Desember 2020 mendatang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sehingga masyarakat diminta untuk bisa menyukseskannya.

“Pasangan yang sudah mendaftar ada tiga, Umi Kulsum – Agus Sugiyanto, Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati, dan pasangan Dwi Astutiningsih – Riza Yudha Prasetia. Mau milih siapa saja monggo terserah, semuanya punya niat yang baik untuk membangun Blora. Tetap jaga kondusifitas dan kedamaian,” sambung Bupati. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim Prokompim Blora)
 

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...