Berita Terkini

Pejabat Kajari Blora Yang Baru Silaturahmi Bersama Forkopimda


Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Blora per 11 Agustus 2020 mengalami pergantian pejabat.

Pejabat lama, I Made Sudiatmika, SH, dimutasi sebagai Asisten Bidang Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Barat.

Penggantinya sebagai Kajari Blora adalah Yohanes Avilla Agus Awanto, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Sebagai pejabat baru, Yohanes Avilla Agus Awanto, SH, pada Rabu pagi (12/8/2020) melaksanakan silahturahmi sekaligus koordinasi antar lembaga dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blora.

Silahturahmi, dan koordinasi, sekaligus perkenalan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Blora.

Bupati Djoko Nugroho memimpin langsung acara ini. Turut hadir Kapolres, Dandim, Kepala Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Sekda, dan jajaran OPD terkait.

Dalam kesempatan ini, Bupati Djoko Nugroho menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajari yang baru di Kabupaten Blora dan menyatakan kesiapannya untuk menjalin koordinasi dalam rangka membangun keamanan serta kondusifitas wilayah.

“Selamat datang di Kabupaten Blora untuk Pak Yohanes. Beginilah Blora Pak, tidak pantura dan tidak jalur selatan, berada di tengah-tengah. Separuh wilayahnya hutan, terdiri dari 16 Kecamatan, 271 Desa dan 24 Kelurahan. Semoga betah bertugas di Blora. Blora ini aman-aman saja, yang banyak biasanya hanya kasus pencurian kayu,” ucap Bupati.

Sementara itu, Yohanes Avilla Agus Awanto, SH, menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan jajaran Forkopimda lainnya yang sudah memberikan sambutan hangatnya.

“Kami sudah hampir tiga tahun bertugas di Luwu Timur. Baru saja kemarin dilantik menjadi Kajari Blora, sehingga hari ini kami izin untuk perkenalan dan silahturahmi, sekaligus koordinasi. Saya asli Yogyakarta, jadi sekarang lebih dekat dengan kampung halaman. Biasanya harus menempuh belasan jam perjalanan dari Luwu Timur ke Yogyakarta,” papar Yohanes.

Pihaknya juga mohon dukungan dan bimbingannya, karena sebagai pejabat baru pihaknya butuh arahan dari jajaran Forkopimda lainnya.

Usai perkenalan, dilanjutkan dengan ramah tamah dan dialog bersama. Acara berlangsung santai dan sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Blora, Dra. Mulyowati, MM, menyampaikan bahwa biasanya pergantian pejabat unsur Forkopimda dilaksanakan melalui Malam Pisah Sambut dengan mengundang seluruh Kepala OPD, Camat, kalangan dunia usaha dan perbankan.

“Namun karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga acara hanya dilaksanakan secara sederhana dan terbatas,” ungkapnya singkat. (Dinkominfo Kab. Blora /Tim Liputan Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...