Seputar Blora

Lima Nakes Teridentifikasi Covid-19, Pelayanan Kesehatan Puskesmas Kunduruan Ditutup Sementara


Dinas Kesehatan Kabupaten Blora menyatakan sebanyak lima orang tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Kunduran, Kecamatan Kunduran teridentifikasi Covid-19 sehingga untuk sementara pelayanan kesehatan tutup hingga tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes membenarkan hal tersebut sehingga untuk sementara bagi warga masyarakat yang akab berobat bisa ke Puskesmas Sonokidul, Ngawen dan sekitarnya.

“Karena di Puskesmas Kunduran, sejak Jumat (8/8/2020) ditutup sementara untuk memutus mata rantain penularan, dilakukan penyemprotan disinfektan. Teman-teman isolasi mandiri untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 baik untuk keluarga dan masyarakat sekitar,” jelas Lilik Hernanto dalam konferensi pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, Senin (10/8/2020).

Lilik Hernanto selaku juru bicara GTPP Covid-19 menjelaskan, kasus pertama kali yang ditemukan adalah seorang paramedis yang kebetulan pernah sakit dan mencoba berobat ke rumah sakit di luar kota. Hasil setelah dilakukan swab test ternyata positif.

“Dari satu orang positif ini kita kembangkan kepada teman-teman di Puskesmas Kunduran, sehingga ada penambahan sebanyak empat orang lagi,” jelasnya.

Pihaknya meminta doa dan dukungan kepada seluruh warga masyarakat supaya tenaga kesehatan di Puskesmas Kunduran segera pulih, tidak menjadi sakit, sehingga bisa kembali beraktivitas.

Lilik mengungkapkan dengan penambahan kasus ini, bahwa tingkat penularan Covid-19 di Blora masih cukup tinggi.

“Kami mohon semua waspada, Covid-19 belum berakhir. Penambahan masih berlangsung. Mari bersama-sama. Kita ini yang bisa menjadi garda terdepan di dalam pencegahannya,” ungkapnya.

Sebab, tambahnya, sebaik apapun aturan, kalau tidak ditaati tidak dipatuhi, akan berakibat fatal.

“Untuk itu kami tidak pernah bosan untuk mengajak, menaati protokol kesehatan, mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin, memakai masker bila keluar rumah dan hindari kontak fisik serta hindarin kerumunan,” ajaknya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...