Seputar Blora

Edukasi Tertib Lalu Lintas di Dindukcapil Blora


Dalam rangka Operasi Patuh Candi 2020 untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang bebas dari Covid - 19 di wilayah kabupaten Blora, Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui satgas Operasi Patuh Candi 2020 menggelar edukasi tertib berlalu lintas serta edukasi pencegahan penularan virus corona di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Blora, Kamis, (30/07/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan untuk antisipasi penularan Covid-19.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK melalui Kasat Lantas AKP Dodiawan,SH,SIK mengungkapkan bahwa dipilihnya kegiatan edukasi diperkantoran adalah untuk mengingatkan kepada masyarakat terutama para staf dan pegawai yang beraktifitas, terutama di dalam ruangan agar tidak terlena dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi penularan virus corona.

Operasi Patuh Candi tahun 2020 ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, selain untuk menertibkan pengguna jalan agar disiplin berlalu lintas, operasi patuh juga bertujuan menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan bebas dari Covid-19.

"Jika masyarakat tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, maka aktifitas sehari haripun aman dari Covid - 19," ucap Kasat Lantas.

Dalam kegiatan tersebut petugas Operasi Patuh Polres Blora mengajak para pegawai agar selalu pakai masker dan jaga jarak dalam setiap beraktifitas, selain itu petugas juga membagikan brosur keselamatan berlalu lintas dan brosur cegah corona.

Sementara itu Kepala Dindukcapil Blora Riyanto,S.Sos,M.Si mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan edukasi yang digelar di kantornya. Pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan imbauan dari petugas Kepolisian agar selalu tertib dalam berlalu lintas, serta tertib dalam menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi virus corona.

"Terimakasih kami ucapkan kepada petugas kepolisian yang berkenan memberikan edukasi dan mengingatkan kami, tentunya akan kami laksanakan," ucap Kepala Dindukcapil Blora. (Dinkominfo Kab. Blora/Humas Polres Blora).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...