Berita Terkini

Bupati Blora Kembali Ingatkan Tidak Ada Lomba dan Karnaval pada HUT Kemerdekaan Ke-75 RI


Bupati Blora Djoko Nugroho kembali menegaskan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) di kabupaten Blora dilaksanakan terbatas dan tidak ada aneka lomba, pawai pembangunan dan karnaval.

Hal itu perlu diperhatikan oleh warga masyarakat karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kita sudah mendapatkan draf, pedoman tata upacara dari pemerintah. Besok kegiatannya hanya pokok-pokok saja,” ucap Bupati Blora dalam konferensi pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Blora, Senin (27/7/2020).

Oleh karena itu, kata Bupati, perlu disampaikan kepada seluruh warga masyarakat, termasuk para camat, kepala desa sampai dengan tingkat bawah.

Yaitu, dimulai 14 Agustus 2020 mendengarkan pidato Presiden baik sidang MPR RI, Hari Kemerdekaan RI, maupun pidato dalam rangka pengantar rencana undang-undang, keuangan APBN Republik Indonesia tahun 2021.

“Semuanya serba terbatas. Renungan suci juga terbatas dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan,” jelasnya.

Kemudian pada 17 Agustus 2020 dilanjutkan upacara. Upacara pertama di halaman Pemkab Blora dalam jumlah kecil yang nanti akan diatur oleh Sekda Blora. Sementara yang lain bisa mengikuti secara virtual di tiga tempat yang telah ditentukan.

“Yaitu di Dinas Pertanian Ketahanan Pangan, Bappeda dan DPPKAD. Itu tentang upacara, jam 07.00 WIB pagi,” terangnya.

Berikutnya untuk pelaksanaan upacara Detik-Detik Proklamasi dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Blora dengan peserta terbatas pula. Hanya diikuti, Bupati, Forkopimda, tokoh masyarakat, ulama, politikus dan sebagainya.

“Yang lain tetap mengikui secara virtual di tempat yang sudah kita tentukan. Kegiatan lainnya, seperti bakti sosial dan karnaval tidak ada lagi. Lomba-lomba juga tidak ada lagi,” terangnya.

Menurut Bupati, kita tunda terlebih dahulu karena situasi lagi pandemi Covid-19. Baik di tingkat kabupaten Blora maupun di tingkat kecamatan.

“Sekali lagi saya minta kepada Camat, untuk sementara lomba-lomba ditiadakan. Pawai, karnaval ditunda terlebih dahulu,” pintanya.

Bupati memahami, keinginan warga masyarakat sangat luar biasa untuk mengadakan pawai dan karnaval.

“Oleh karena itu kita cegah terlebih dahulu. Karena di saat itulah tidak tekontrol jarak antar orang dan dimungkinkan penularan virus akan banyak terjadi. Oleh karena itu saya minta perhatiannya kepada teman-teman semuanya, baik OPD, Camat maupun Kades,” kata Bupati. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...