Seputar Blora

Polres Blora Gowes Bersama Wartawan


Jajaran Polres Blora menjalin silaturahmi dengan wartawan dari berbagi media cetak, elektronik dan online yang bertugas di Kabupaten Blora dengan melaksanakan gowes bersama Kapolres Blora, Sabtu (16/9/2017).

Dalam silaturahmi tersebut terlihat hadir Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K., M.H dengan didampingi Kabag Ops Kompol I Gede Arda, Kabag Sumda Kompol Rubiyanto, Kabag Ren Kompol Zuwono, Kasat Reskrim AKP Dwi Herry, SH, Kasat Intelkam AKP Asnanto, SH dan Kasat Shabara AKP Siswanto serta puluhan anggota Polres Blora yang mengikuti acara sepeda santai tersebut.

Silaturahmi yang digelar untuk kali pertama dalam suasana santai usai bersepeda dibawah kepemimpinan AKBP Saptono ini berjalan dengan hangat. Baik wartawan maupun Kapolres dan anggota lainnya terlihat tidak canggung untuk melakukan komunikasi.

“Komunikasi harus berjalan dengan baik. Kita ini merupakan mitra, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar setiap informasi itu bisa disampaikan kepada masyarakat,” kata AKBP Saptono dalam sambutannya.

Kapolres mengatakan silaturahmi bersama insan pers ini harus dijalin dengan baik. Hubungan baik kedua belah pihak tentunya akan membuat informasi itu mudah disampaikan dan untuk memerangi berita Hoax yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat. Pasalnya dalam pemberitaan tersebut mengandung unsure provokasi yang tujuannya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Polisi dan wartawan sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan yang sudah kondusif ini, sehingga tidak terganggu ataupun terpancing dengan isu-isu apa pun. Pihaknya juga perlu untuk saling bertukar pikiran dalam melihat isu-isu keamanan yang ada sehingga mampu memberikan informasi suasana yang kondusif," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres memberikan apresiasi kepada wartawan yang bertugas dan melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Blora karena dengan kehadiran wartawan, sejumlah informasi bisa disampaikan kepada mayarakat.

“Informasi itu harus disampaikan kepada mayarakat dan saya sangat mengapresiasi kepada wartawan yang sudah berkerja dengan baik. Sampaikan informasi sebaik mungkin sesuai dengan fakta dan data,” kata Kapolres.

Febriyan Candra salah seorang wartawan media cetak mewakili rekan-rekan wartawan mengatakan silaturahmi ini akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat dalam menjalankan tugasnya secara terkini atau up to date karena melalui pemberitaan akan dapat lebih meningkatkan kinerja pihak kepolisian setempat.

Yudha, jurnalis lainnya juga memberikan masukan agar silaturahmi ini dilakukan secara rutin karena banyak manfaat yang bisa dipetik dari acara ini dimana media massa adalah mitra polisi sudah seharusnya terjalin silaturahmi. Karena sebagai mitra, media sangat mendukung kinerja kepolisian khususnya dalam bidang informasi.

Dalam silaturahmi ini, disepakati bahwa kedua belah pihak yaitu polres dan wartawan harus mampu menjadi mitra yang baik. Tujuannya untuk memberi informasi yang benar kepada masyarakat.

"Saya bangga dan apresiasi atas kerja sama antara Insan pers dengan pihak Kepolisian selama ini berjalan baik dan berharap kedepan tetap terjalin lebih baik lagi," jelas Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan menikmati kuliner di cafe Kampung Bluron Tempuran. Suasana keakraban dan kemeriahan nampak saat bernyayi bersama antara pejabat Polres Blora dengan wartawan. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...