Berita Terkini

Pasien Covid-19 Sembuh di Perumda Dikunjungi Wakil Bupati


Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si menjenguk seorang pasien Covid-19 di Perumda, Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora, Kamis (21/5/2020).

Seorang pasien itu telah dinyatakan sembuh setelah hasil swab test PCR negatif.

"Pertama-tama kami turut mengucap syukur Alhamdulillah, akhirnya Blora bisa pecah telur dengan kesembuhan Mbak Widya," ucap Wakil Bupati.

Mewakili Bupati Blora dan atas nama Pemkab Blora  Wabup mengucapkan selamat dan mengapresiasi kegigihan Widya dan keluarga yang telah berjuang ketat dengan kawalan petugas medis sehingga kini sembuh.

Kesembuhan Widya Eka Nurhartati ini merupakan kesembuhan yang pertama kali di Blora.

Pihaknya berharap kesembuhan ini akan segera diikuti kesembuhan pasien lainnya.

“Sudah sebulan lebih Mbak Widya menjalani isolasi mandiri di rumah pengawasan yang sangat ketat, bahkan anaknya yang masih kecil pun harus dijauhkan," terangnya.

Namun dengan kawalan dokter, makan makanan bergizi, minum vitamin, berolahraga, dan yang penting pikiran harus jernih agar tidak stres sehingga daya tahan tubuh (imunitas) nya semakin kuat untuk melawan keberadaan virus dalam tubuh.

"Semoga bisa menginspirasi pasien yang lain, agar semakin banyak yang sembuh,” lanjut Wakil Bupati.

Kepada masyarakat lingkungan Perumda Blora, Wakil Bupati juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang luar biasa sehingga pasien merasa nyaman selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Saat ini Mbak Widya sudah sembuh, maka kami minta masyarakat sekitar bisa menerima dengan senang hati agar bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala," ajaknya.

Kita semua harus kompak, saling dukung dan saling jaga. Tetap waspada, semoga Covid-19 ini segera hilang dari Blora dan Indonesia.

Di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto SKM, M.Kes menyampaikan bahwa Covid-19 ini memang belum ada obatnya namun bisa disembuhkan melalui proses isolasi atau karantina yang ketat dan pola hidup sehat agar imunitas tubuh kuat.

“Jika bulan lalu kami datang memberikan kabar yang menyedihkan, maka kali ini kami datang untuk memberikan kabar gembira bahwa Mbak Widya kini sudah sembuh," kata dia.

Semoga kesembuhannya ini bisa memotivasi kita semua bahwa Covid-19 bisa dilawan dan disembuhkan dengan proses isolasi yang tertib.
 
Sementara itu, Hartono, ayah Widya, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan pemberian selamat dari Pemkab Blora yang disampaikan oleh Wakil Bupati dan rombongan. Dirinya merasa senang sekaligus haru.

“Terimakasih banyak Pak Wakil Bupati, Pak Lilik Dinkes, Pak Camat dan khususnya para dokter yang telah merawat anak kami. Alhamdulillah kini anak kami sudah dinyatakan sembuh. Semoga ini bisa memberikan kabar positif untuk semuanya,” ungkap Hartono.

Dirinya berpesan agar ketika ada salah satu warga menjalani isolasi diri mandiri, masyarakat sekitar jangan menjauh dan dibully.

Sebab, dukungan sekecil apapun menurut Hartono sangat berarti bagi pasien dalam rangka mendorong semangat kesembuhannya.

“Kami minta tolong agar hal ini bisa disampaikan kepada masyarakat luas. Kasihan mereka yang sedang sakit, terus dibully. Semoga Pemkab Blora bisa memberikan edukasi kepada masyarakat,” tambahnya.

Seperti diketahui, Widya Eka Nurhartati sebelumnya terkena Covid-19 yang diduga kuat karena tertular dari almarhum suaminya yang telah meninggal 9 April 2020 lalu.

Almarhum suaminya meninggal dengan penyakit penyerta yakni gagal ginjal dan hasil swab lab PCR nya keluar positif Covid-19.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kakesbangpol, Camat Blora, jajaran Forkopimcam, Kepala Puskesmas Blora, Lurah dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati menyerahkan buket bunga dan parcel lebaran untuk keluarga pasien.

Serta memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada pasien berikut keluarga dan masyarakat Perumda. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim Liputan Prokompim Blora)

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...