Berita Terkini

Diintensifkan Gerakan Penyemprotan Disinfektan Gratis


Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si mengapresiasi gerakan penyemprotan disinfektan gratis yang dipelopori oleh Komunitas Blora Cleaning Solution dan PMI Kabupaten Blora di tempat ibadah dan fasilitas umum, Rabu (18/3/2020).

Penyemprotan untuk mencegah penyeraban virus corona (Covid-19) ini dimulai Blora Cleaning Solution dari masjid SMK Negeri 2 Blora. Sedangkan PMI memulai dari kantor pemerintahan hingga ke pasar.

“Kami atas nama Pemkab Blora mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Blora Cleaning Solution dan PMI yang telah memulai pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara gratis di tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya,” ucap Wakil Bupati.

Dengan penyemprotan ini, Wakil Bupati berharap masyarakat akan merasa aman dan terlindungi ketika beraktifitas di tempat ibadah maupun fasilitas umum. Pihaknya juga menyerahkan satu unit alat semprot agar bisa digunakan keliling ke tempat lainnya.

“Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut ke lokasi lainnya, tidak hanya masjid namun juga tempat ibadah lainnya dan ruang publik seperti pasar dll. Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” lanjut Wakil Bupati, ketika ikut melakukan penyemprotan di masjid SMK Negeri 2 Blora.

Ketua Blora Cleaning Solution, Ginanjar Filar Wijaya, menyampaikan bahwa gerakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan merupakan aksi sosial dari komunitasnya.

“Alhamdulillah hari ini bisa kita laksanakan di Masjid SMK Negeri 2 Blora dan dihadiri Bapak Wakil Bupati. Maturnuwun bantuan alat penyemprotannya,” ucap Ginanjar.

Selain di Masjid SMK Negeri 2 Blora, pihaknya sudah melakukan pendataan lokasi yang akan dibersihkan selanjutnya. Diantaranya Musholla PDAM Blora, Rumah Qur’an Tempelan, Gereja Sidang Jemaat Allah Jetis, Masjid Beran, Masjid Bangkle, serta beberapa musholla kantor dan sekolah.

Kepala SMK Negeri 2 Blora, Drs.Bagong Sri Hardjono, M.Pd, mengucapkan terimakasih kepada Blora Cleaning Solution dan Wakil Bupati yang telah melaksanakan penyemprotan di sekolahnya.

“Maturnuwun atas penyemprotan disinfektan ini. Ketika siswa kami diliburkan untuk belajar dirumah maka sekolah kami bersihkan bersama,” ungkapnya.

Ketua Markas PMI Kabupaten Blora, Dwi Puji Rahayu, SE, MM, mengatakan bahwa pihaknya mulai hari ini juga melaksanakan penyemprotan disinfektan secara gratis yang dimulai dari Kantor Bupati Blora.

“Kami memilih dari Kantor Bupati karena ini merupakan pusat pemerintahan yang banyak dikunjungi orang, sehingga harus dibersihkan. Selanjutnya ke Pendopo Rumah Dinas Bupati, dan Rumah Dinas Wakil Bupati,” kata Dwi Puji Rahayu, SE, MM.

Selanjutnya  menuju Pasar Sido Makmur. Selain menyemprotkan disinfektan, juga meminjamkan alat cuci tangan pakai sabun. 

Penyemprotan, kata dia, juga akan dilaksanakan di Blok T, karena di Blok T ada beberapa agen bus antar kota antar provinsi.

“Jumat nanti, kita juga akan melaksanakan pembersihan masjid Agung Baitunnur Blora, Masjid At-Taqwa dan lainnya. Kita koordinasikan dahulu dengan takmir masjidnya. Untuk perkantoran dan tempat ibadah lainnya bisa mengirim permintaan ke PMI,” terangnya.  

Kali ini PMI Kabupaten Blora mengerahkan lima petugas penyemprotan disinfektan. (Dinkominfo Kab. Blora). 

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...