Berita Terkini

BUPATI DJOKO NUGROHO SERAHKAN HEWAN KURBAN SETELAH SHOLAT IDUL ADHA DI MASJID AGUNG BAITUNNUR


Bupati Blora Djoko Nugroho mengungkapkan pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan semangat saling berbagi kepada sesama umat sehingga mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT.

Demikian hal itu disampaikan pada sambutan singkat sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha 1438 H di masjid agung Baitunnur Blora, Jumat (1/9).

“Semua umat muslim di seluruh dunia ini merayakan Idul Adha. Bagi yang mampu, saling berbagi daging hewan kurban. Tak terkecuali dengan saudara-saudara kita yang menunaikan ibadah haji. Kita doakan semoga selalu dalam lindungan Allah,” kata Bupati Djoko Nugroho.

Pelaksanaan sholat Idul Adha di masjid agung Baitunnur Blora berjalan tertib dan lancar dengan imam KH Afifudin, dan Khotib KH Abdul Ghoni.

Dalam khutbahnya, KH Abdul Ghoni, antara lain menyampaikan kisah pengorbanan Nabi Ismail dan ketauladanan serta ketaqwaan Nabi Ibrahim.

Selain Bupati Djoko Nugroho beserta istri Hj Umi Kulsum, ikut sholat Idul Adha di masjid agung Baitunnur, antara lain Kapolres Blora AKBP Saptono, Sekda Blora Bondan Sukarno, Kepala Kesbangpol Blora Achmad Nur Hidayat dan Kabag Humas dan Protokol Setda Blora Ngaliman serta sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha diselenggarakan upacara singkat penyerahan hewan kurban di halaman depan masjid agung Baitunnur.

Penyerahan hewan kurban kepada panitia diawali oleh Bupati Blora Djoko Nugroho. Kemudian Kapolres Blora AKBP Saptono, dilanjutkan penyerahan dari sejumlah lembaga dan perorangan lainnya. Setelah diserahkan dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh panitia.

Salah seorang panitia penyembelihan hewan kurban Khoirurroziqin mengungkapkan, sementara ada enam ekor sapi dan sejumlah ekor kambing yang telah diserahkan.

“Sementara ini ada enam ekor sapi dan sejumlah kambing yang telah kami terima. Untuk penyembelihan dilaksanakan hari Sabtu (2/9) di tepat pemotongahn hewan Blora,” ujarnya.

Dikatakannya, panitia telah menyediakan 2000 kupon untuk dibagikan kepada warga masyarakat.

“Pembagian daging kurban dilakukan dua tahap dalam sehari dengan pengamanan dari petugas kepolisian dan petugas dari takmir masjid Baitunnur,” jelasnya.

Ribuan umat muslim Blora melaksanakan sholat Idul Adha di masjid Baitunnur hingga menempati alun-akun Blora. Sementara di lapangan GOR Mustika juga belangsung sholat yang sama yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah Blora.

Tidak hanya di masjid agung dan GOR Mustika, hampir semua tempat ibadah muslim di wilayah Kabupaten Blora melaksanakan sholat Idul Adha. Malam harinya dikumandangkan takbir hingga pagi hari.  (Dinkominfo Kab. Blora). 


    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...