Seputar Blora

Rakor Pengendalian Harga Pangan


Kodim 0721/Blora bersama Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi (rakor) pengendalian harga pangan. Rakor dipimpin Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, P di Aula Makodim 0721/Blora, Jl, Pemuda No.44 Blora, Selasa (29/8)

Rakor mengambil tema “Sosialisasi penyerapan gabah petani(sergab) dengan Fleksibilitas Harga untuk memenuhi cadangan pangan nasional”

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho diwakili Asisten 2 Setda Blora Slamet Pamuji, SH, MH, Dandim 0721/ Blora Letkol Inf Susilo, S, Sos diwakili Kasdim Mayor Kav Hiyasintus Waleng P S.T, Kapolres Blora diwakili Kompol Sarmidi, Kadinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Blora diwakili Kabid Ketahanan Pangan Suwito, Kabulog sub drive Pati Ahmad Kolhisum, Pasi Ter Dim 0721/ Blora Kapten Inf Surana, para Danramil jajaran Kodim 0721/ Blora, Kepala UPTD pertanian se kab. Blora, Mitra Bulog /Gapoktan /Poktan, perwakilan Babinsa dan Babinkamtibmas serta tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatan itu Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, P, ST mewakili Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S, Sos mengucapkan terimakasih dan selamat datang dalam rapat kordinasi pengendalian harga pangan yang diselenggarakan oleh dinas pertanian dan ketahanan pangan tahun 2017 yang bekerjasama dengan Kodim 0721/ Blora.

“Kasdim sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan kedepannya dapat diteruskan dan ditingkatkan “ jelasnya.

Menurutnya, Kodim 0721/Blora sangat mendukung Upsus (Upaya Khusus) peningkatan ketahanan pangan nasional. Dengan dilaksanakan sosialisasi penyerapan gabah petani (Sergab) dengan Fkeksibilitas harga untuk memenuhi harga pangan secara nasional, kata Kasdim, kedepan kerjasama yang sudah baik ini perlu ditingkatkan.

Dalam sambutan Bupati Blora Djoko Nugroho yang diwakili Asisten 2 Slamet Pamuji, SH, MH mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0721/Blora bekerja sama dengan Dinas Pertanian Blora, berlangsung tertib dan lancar.

Disampaikannya, dengan dilaksanakannya rakor ini akan saling memberikan masukan dan saling bekerjasama antar instansi terkait, dan tercipta suasana kerja yang sinergis. Sehingga harga gabah akan stabil.

“Target Luas Tambah Tanam (LTT) Kabupaten Blora sementara ini masih menduduki peringkat 1 dan pada level aman,” ungkapnya.

Sementara Kabulog sub drive Pati Ahmad Kolhisum mengungkapkan, Sub drive Bulog pati untuk Mov (secara nasional ) yang telah dikirim meliputi Jakarta, Sumbar, Sumut, Kalteng dan Kaltim total sudah mencapai 15 ribu Ton.

“Adapun Kabupaten Blora untuk stok beras di Gudang Bulog Jepon Kab. Blora sudah mengalami Surplus, dan untuk kebutuhan pokok diwilayah Kab. Blora dan Pati juga termasuk sentra polowijo salah satunya bawang merah,” ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...