Berita Terkini

Petugas Kebersihan Kota Blora Terima Tali Asih


Petugas kebersihan kota yang akrab disebut Pasukan Orange pada hari Senin (28/8) menerima tali asih berupa beras sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya mewujudkan kebersihan lingkungan di Kota Blora dan Cepu.

Tali asih diserahkan langsung oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si kepada perwakilan 10 orang pasukan orange dengan didampingi Sekda Drs. Bondan Sukarno MM dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora Ir. Dewi Tedjowati. Bertempat di halaman Setda Kabupaten Blora usai apel pagi.

“Atas arahan Pak Bupati Djoko Nugroho, tali asih berupa beras ini diberikan Pemkab kepada pasukan orange yang selama ini terus semangat menjaga kebersihan lingkungan perkotaan. Terlebih saat pelaksanaan pawai pembangunan kemarin. Pawai yang berlangsung hingga dini hari banyak menyisakan sampah di sepanjang rute, namun pada pagi hari semuanya sudah bersih berkat pasukan orange ini. Terimakasih atas dedikasi panjenengan semuanya,” ucap Arief Rohman.

Menurutnya, seluruh pasukan orange ini adalah pahlawan kebersihan lingkungan di Kabupaten Blora. Disaat kebanyakan orang masih tidur, mereka sejak pukul 05.00 WIB sudah berangkat bekerja membersihkan lingkungan yang ada di perkotaan sehingga sangat pantas diberikan tali asih berupa beras.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora Ir. Dewi Tedjowati saat dimintai keterangan, menjelaskan bahwa tali asih diberikan kepada 100 petugas kebersihan yang bertugas di Kota Blora dan Cepu.

“Ada seratus petugas kebersihan yang menerima tali asih berupa beras masing-masing 20 kg. Selain petugas sapu, ada juga petugas angkut sampah dan pengelola Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Untuk Cepu nanti berasnya akan diantar kesana,” ujar Dewi Tedjowati.

Dewi Tedjowati yang pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum berharap dengan pemberian tali asih berupa beras ini kedepan mereka bisa lebih semangat dalam bekerja.

“Semoga ini busa menjadi penyemangat mereka dalam menjalankan tugas sehari hari,” tegasnya.

Sementara itu, Lasti (56) salah satu petugas kebersihan asal Desa Sumberagung Kecamatan Banjarejo mengaku senang menerima beras duapuluh kg dari pemerintah. Matanya nampak berkaca kaca ketika menerima beras yang diserahkan Wakil Bupati.

“Alhamdulillah pagi ini dapat rejeki dari Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan jajarannya. Terimakasih, semoga semuanya senantiasa diberikan kesehatan dalam memimpin Blora,” ucapnya singkat.

Usai acara penyerahan tali asih, dilanjutkan dengan makan pagi bersama dengan pasukan orange yang diikuti Wakil Bupati, Sekda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan seluruh jajaran Setda Kabupaten Blora di halaman belakang. (Dinkominfo Kab. Blora) 


    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...