Berita Terkini

Wakil Bupati Apresiasi Kegiatan Wartawan Menanam


Bertempat di petak 40, RPH/BKPH Ngliron, KPH Randublatung berlangsung acara wartawan menanam dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2020 dan HUT ke-74 PWI, Rabu (12/2/2020).

Acara yang diprakarsai oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini ditandai dengan prosesi penanaman pohon secara serempak oleh Wakil Bupati Blora, Forkopimda, Perhutani, BUMN, BUMD, BUMS se-Kabupaten Blora.

Penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian PWI terhadap lingkungan, yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa akhir-akhir ini sering terjadi bencana alam di berbagai belahan dunia. Hal inilah yang kemudian menggugah kepedulian PWI untuk berperan serta melestarikan lingkungan.

Sebagaimana disampaikan oleh Wahono, Ketua PWI Kabupaten Blora yang menyatakan bahwa dalam peringatan HPN dan HUT ke-74 PWI, sebanyak 5210 bibit pohon jati ditanam di Kecamatan Randublatung.

“Sebanyak 200 bibit ditanam di Petak 40, RPH/BKPH Ngliron, KPH Randublatung dan selebihnya sebanyak 5.010 bibit ditanam di seluruh Kecamatan Randublatung,” jelas Wahono.

Administratur KPH Randublatung, Ahmad Basuki juga menekankan betapa pentingnya pohon bagi kelestarian alam.

“Tanaman yang kita tanam ini kelak akan dapat menyelamatkan kita dari bencana banjir dan angin,” ujarnya.

Untuk itu, dia mendorong kepada seluruh masyarakat Blora untuk berperan serta dalam pelestarian alam dengan tidak menebang pohon sembarangan.

Berbicara mengenai pentingnya menanam pohon, Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Tengah, Widiantoro bercerita tentang percakapannya dengan Menteri Lingkungan Hidup di era Orde Baru, Emil Salim.

Widiantoro bercerita bahwa Emil Salim pernah berkata bahwa menanam itu lebih mebahagiakan daripada memanen, karena alam bukanlah warisan nenek moyang melainkan titipan anak cucu kita.

Acara yang dihadiri oleh seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si yang diserahkan kepada Ketua PWI Blora.

“Selamat Hari Pers Nasional untuk teman-teman media se Kabupaten Blora, dan selamat HUT ke 74 untuk PWI Blora,” katanya.

Mewakili Bupati Blora, mengapresiasi adanya acara Wartawan Menanam di hutan Ngliron KPH Randublatung ini.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan. Kalau tidak salah saya sudah dua kali ikut acara seperti ini di momentum HPN, dulu pernah di hutan Goa Terawang, sekarang disini,” ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga berpesan kepada seluruh awak media untuk bersama-sama membangun kondusifitas di Kabupaten Blora, caranya dengan memberitakan hal-hal yang menyejukkan, bukan berita hoax atau berita bohong.

“Sinergi pemerintah dengan teman-teman media dan seluruh stakeholder harus terus ditingkatkan demi kondusifitas wilayah dan suksesnya pembangunan,” kata Wakil Bupati. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Kendaraan Prajurit dan ASN Kodim 0721/Blora Diperiksa Subdenpom IV/3-1
    17 Februari 2020 Jam 10:54:00

    Jajaran Subdenpom IV/3-1 Blora melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) apel pemeriksaan kendaraan...

    Humas Polres Blora Siaran Radio Sampaikan Pesan Kamtibmas
    17 Februari 2020 Jam 09:44:00

    Humas Polres Blora Polda Jawa Tengah mengimbau warga agar waspada terhadap hoaks. Imbauan itu...

    Dinas Kominfo Blora Pindah Kantor Sementara
    17 Februari 2020 Jam 04:49:00

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Jawa Tengah Sugiyono mulai...