Berita Terkini

Blora Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jateng 2022


Bupati Blora, Djoko Nugroho melaksanakan pertemuan dengan para kepala daerah se Pati Raya (Pati, Rembang, Blora, Grobogan, Kudus, Jepara), berikut para Ketua DPRD di Ruang Pragolo, Komplek Kantor Bupati Pati, Kamis (16/1/2020)

Pertemuan ini dilaksanakan guna membahas kesiapan wilayah Pati Raya untuk menjadi tuan rumah gelaran pentas olahraga bergengsi tingkat Jawa Tengah, yakni Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jateng ke XVI Tahun 2022.

Tidak hanya unsur pimpinan daerah se Pati Raya, dalam acara tersebut juga hadir Ketua KONI Jawa Tengah, Brigjen TNI Purnawirawan Subroto; Ketua Tim Verifikasi Tuan Rumah PORPROV Jateng, Bona Ventura Sulistyana SH; Ketua KONI Pati Raya, Faturachman SH, MH, dan seluruh Ketua KONI Kabupaten se Pati Raya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Djoko Nugroho menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan menjadi bagian dari Pati Raya sebagai tuan rumah bersama gelaran PORPROV Jateng ke XVI Tahun 2022.

“Atas nama Pemkab Blora kami menyatakan siap untuk bersama sama menjadi tuan rumah PORPROV Jateng ke XVI Tahun 2022. Semoga kekompakan pimpinan daerah se Pati Raya ini bisa menjadi bahan pertimbangan KONI Jateng bersama Bapak Gubernur untuk menentukan tuan rumah PORPROV 2022,” tegas Bupati.

“Perlu kita pahami bersama bahwa kemajuan olahraga berbanding lurus dengan kemajuan daerah. Selama ini PORPROV kebanyakan kalau tidak di Semarang ya Solo, sudah biasa. Kami ingin 2022 ada yang beda, Pati Raya siap. Ini demi pemerataan kemajuan olahraga di Jawa Tengah. Mohon didukung KONI Jateng, saya yakin baru kali ada Bupati kumpul bersama menyatukan suara untuk menjadi tuan rumah bersama,” ucap Bupati Djoko Nugroho.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bupati Pati, Haryanto, SH, MM, M,Si, yang mengatakan bahwa Pemkab nya sudah siap baik dari segi anggaran maupun venue.

“InsyaAllah di 2022 kami masih menjabat, sehingga kesiapan anggaran dan persiapan venue bisa terus dilakukan. Pada prinsipnya kita dari 6 Kabupaten siap, dan ingin segera ada surat resmi dari Gubernur tentang tuan rumah PORPROV 2022. Karena belum pernah jadi tuan rumah, maka kami sangat ingin mempersembahkan gelaran PORPROV yang terbaik. Akan beda semangatnya jika di daerah yang pernah jadi tuan rumah. Paling PORPROV ngono kae, gregetnya beda,” ujar Bupati Pati.

Begitu juga Plt. Bupati Kudus, H.M.Hartopo, ST, MM, MH, dan perwakilan Bupati Rembang, Bupati Grobogan, dan Pj. Bupati Jepara yang juga menyatakan hal yang sama. Pihaknya meminta KONI Jateng bisa mempertimbangkan semangat dan kekompakan pimpinan daerah se Pati Raya untuk menjadi tuan rumah PORPROV 2022.

Ketua Tim Verifikasi Tuan Rumah PORPROV Jateng, Bona Ventura Sulistyana SH, menyampaikan bahwa pihaknya ditugasi oleh Gubernur untuk melakukan verifikasi calon tuan rumah PORPROV karena setelah penyelenggaraan PORPROV XV di Solo bulan Oktober 2018 lalu, belum ada penyerahan pataka tuan rumah PORPROV selanjutnya. Sehingga pihaknya diminta untuk melakukan verifikasi daerah yang siap menjadi tuan rumah di 2022.

Sementara itu, Ketua KONI Jawa Tengah, Brigjen TNI Purnawirawan Subroto, mengapresiasi kekompakan dan semangat para kepala daerah se Pati Raya yang dengan gigih mengajukan diri sebagai tuan rumah. Menurutnya ini hal yang positif yang perlu untuk dipertimbangkan.

“Semua yang disampaikan dalam forum ini akan kita tampung dan kita sampaikan kepada Bapak Gubernur. Semuanya bergantung pada subjektifitas Gubernur, dengan berdasarkan obyektifitas hasil verifikasi yang kita himpun melalui tim verifikasi. Semoga pengajuan ini bisa terkabul,” ujar Brigjen TNI Purnawirawan Subroto.

Selanjutnya, pihaknya berharap masing-masing Kabupaten juga menyiapkan atlet atlet yang berpotensi untuk mencetak prestasi.

“KONI Jawa Tengah ini sifatnya hanya menghimpun atlet. Melalui PORPROV, atlet terbaik dari masing-masing Kabupaten kita comot untuk pemusatan latihan menghadapi PON. Sehingga inti pembibitan olahraga itu ada di Kabupaten,” tambahnya.

Acara diakhiri dengan sesi dialog dan foto bersama sebagai bukti dokumentasi guna pengajuan tuan rumah yang akan dilaporkan kepada Gubernur Ganjar Pranowo oleh KONI Jawa Tengah. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).


    Berita Terbaru

    Peringati HPSN 2020, DLH Blora Bersihkan Sampah
    21 Februari 2020 Jam 20:14:00

    Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 diperingati Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora...

    Didi Kempot Kangen Sukun Sambangi Blora
    21 Februari 2020 Jam 14:46:00

    Penyanyi campursari Didi Kempot akan menyambangi Blora dalam lanjutan Roadshow Didi Kempot...

    Jaga Kebersihan Kandang Unggas
    21 Februari 2020 Jam 06:04:00

    Dinas Peternakan dan Perikanan (Dinnakikan) Kabupaten Blora mengimbau kepada warga masyarakat...