Berita Terkini

Resepsi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-270 Sukses Dilaksanakan


Malam resepsi peringatan Hari Jadi ke-270 Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah berlangsung sukses digelar di panggung utama yang didirikan panitia di depan gapura masuk rumah dinas bupati Blora, Jumat (13/12/2019).

Pra acara ditampilkan group musik Keroncong Pembatas dan pementasan musik Brass Band (orkes tiup) dari Cepu. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala dan hadiah juara lomba oleh Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si.

Menginjak acara inti dibuka dengan tari kreasi Aku Anak Indonesia dari LKP Merpati dengan 9 penari. Pada acara seremonial dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh HARPI Melati Blor dan dua lagu persembahan.

Setelah itu, laporan ketua panitia penyelenggara kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-270 yakni Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si.

“Kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-270 hampir selesai dan berjalan dengan baik. Namun salah satu teman kami, sahabat kami yaitu Anang Sri Danaryanto, Kepala BKD Blora telah dipanggil ke rahmatullah. Untuk itu kami ajak untuk mendoakan semoga almarhum diterima di sisi Allah,” ujarnya sambil meminta hadirin untuk berdoa sejenak.

Komang mengatakan, bahwa para undangan dinilai lahir pada jaman kolonial namun besar di era milenial.

“Untuk itu, agar berbeda dengan tahun sebelumnya, laporan akan saya sampaikan melalui tampilan media,” kata Komang kemudian mengajak para hadirin untuk menyimak laporannya melalui tampilan audio visual layar lebar.

Dalam laporan di audio visual itu disampaikan gambaran Blora dari masa ke masa hingga tampilan rangkaian klip video kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-270 yang telah dilaksanakan.

Tampilan laporan melalui media audio visual layar lebar itu mendapat atensi dari para tamu undangan yang hadir.

Pada acara yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Hendy Purnomo membacakan sejarah singkat Kabupaten Blora, dilanjutkan pembacaan doa dari Kemenag, sambutan Ketua DPRD Blora, pemotongan tumpeng oleh Bupati didampingi istri dan Ketua DPRD Blora HM Dasum.

“Kita patut bersyukur karena APBD Blora 2020 ditetapkan tepat waktu. Oleh karena itu potongan tumpeng ini akan saya serahkan kepada saudara Ketua DPRD Blora, HM Dasum,” kata Bupati Blora.

Menurut Bupati, usia kabupaten Blora bertambah 1 tahun, dan kini sudah mencapai pada usia ke- 270, tetapi tidak akan pernah cukup apa yang kita lakukan.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada semuanya. DPRD, Forkopimda, Ormas dan semuanya bersatu untuk kabupaten Blora yang sangat kita cintai,” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membuat damai kabupaten Blora.

Usai sambutan Bupati Blora menyerahkan cindera mata kepada perwakilan legiun veteran Blora.

Masuk acara hiburan, Bupati mohon ijin kepada para tamu undangan agar warga yang menonton diijinkan mendekat dan duduk di depan panggung.

“Saya minta ijin, agar warga bisa mendekat dan nonton di depan panggung hiburan. Ayo silahkan mendekat,’’ ucapnya.

Sementara itu, pada malam resepsi yang bertema Blora The Spirit of Indonesia, Ketua DPRD Blora HM Dasum menyampaikan sambutannya dengan menggunakan bahasa Jawa.

HM Dasum antara lain menyampaikan masih perlunya peningkatan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan agar memudahkan perputaran ekonomi masyarakat.

“Semoga dengan tema Blora The Spirit of Indonesia pada peringatan hari jadi Blora tahun 2019 ini menjadi landasan untuk mewujudkan pembangunan dan kesuksesan,” kata Ketua DPRD Blora.

Resepsi dihadiri Bupati dari luar kabupaten Blora, mantan Bupati dan pejabat Blora, Wakil Bupati Blora, Forkopimda, Pimpinan OPD, Forkopimca, Tokoh Agama dan Gabungan Organisasi Wanita serta ratusan warga masyarakat . Acara didukung oleng Bank Jateng Cabang Blora dnegan menampilkan group musik NDX dari Yogyakarta membawakan tujuh (7) lagu lebih kurang 50 menit.

Selain itu dimeriahkan oleh antara lain penyanyi juara nasional asal Ngawen dan penyanyi berkebutuhan khusus, Intan, siswa SLB Negeri Jepon. (Dinkominfo Kab. Blora). 

    Berita Terbaru

    Peringati Hari Pramuka ke-59, Kwarcab Blora Gelar Upacara Renungan dan Ulang Janji
    13 Agustus 2020 Jam 19:05:00

    Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Blora upacara renungan...

    5 Sekolah Dipilih Jadi Pilot Project Pembelajaran Tatap Muka
    13 Agustus 2020 Jam 12:56:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pendidikan, pada hari Kamis (13/8/2020) melaksanakan...

    Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Blora Juara II Lomba Tingkat Provinsi Jawa Tengah
    13 Agustus 2020 Jam 12:30:00

    Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora meraih juara II lomba...