Kebudayaan: Rumah Dinas Wakil Bupati

Rumah Dinas Wakil Bupati


Rumah yang terletak di Jl. Pemuda No. 15A Blora. Tipe bangunan bergaya paduan arsitektur klasik Eropa dengan kondisi yang masih cukup terawat dengan baik. Ciri bangunan yang menonjol terlihat pada facade depan dengan hiasan dari ornamen yang raya serta pilar-pilar bergaya Korintea dan Doria. Pada bagian depannya juga terdapat tiga pintu besar ganda berjajar, dengan bagian dalam berbalut kaca dan kayu jati utuh. Berdiri di atas tanah seluas ± 1.500 m² dengan luas bangunan ± 700 m².

Bagian paling menarik dari bangunan ini adalah gambaran ornamen pada bagian atap, berupa patung malaikat kecil dengan sulur tumbuhan, yang menggambarkan harapan perlindungan dan kesejahteraan bagi penghuninya. Bangunan ini terdiri dari bangunan utama yang terdiri dari 4 kamar, serta teras depan dan belakang. Fasilitas tambahan berupa ruang makan, toilet didalam kamar, dapur, garasi dan gudang.

Sejarah penggunaan bangunan ini sebelum digunakan sebagai Rumah Dinas Wakil Bupati Blora antara lain digunakan sebagai Kantor Perijinan, Kantor Bappeda, dan pernah disewa oleh perusahaan minyak milik Grup Humpuss. 

    Berita Terbaru

    Sebanyak 14 Tenaga Medis RSUD Cepu Sembuh dan Kembali Aktivitas
    27 Mei 2020 Jam 12:19:00

    Sebanyak 14 tenaga kesehatan (nakes) RSUD dr R Soeprapto Cepu dinyatakan sembuh dan kembali...

    Reaktif Rapid Test 81 Orang, Sekda Blora Minta Warga Lebih Disiplin Diri
    27 Mei 2020 Jam 11:28:00

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, SE,M.Si menyampaikan berdasarkan...

    Dinkominfo Blora Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi PeduliLindungi
    27 Mei 2020 Jam 10:22:00

    Blora - Kepala Dinas Komunukasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, MSi...