Berita Terkini

Bupati Apresiasi Bazar Ramadan 1445 H di Perhutani KPH Blora


Bupati Blora, H. Arief Rohman mengapresiasi bazar Ramadan 1445 Hijriah yang digelar oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, Rabu (27/3/2024)

“Bagus ini ada semarak Ramadan di Perhutani Blora. Dimana ada penjualan paket sembako murah sehingga sangat membantu masyarakat tentunya,’’ kata Bupati Blora saat menghadiri kegiatan bazar di Kantor Perhutani KPH Blora.

Bazar Ramadan kali pertama itu menyediakan 2.000 paket sembako dan takjil kuliner olahan para pelaku UMKM Blora.

 Disampaikan, di Semarak Ramadan Perhutani KPH Blora itu digelar dengan bazar sembako murah hingga produk kuliner UMKM Kabupaten Blora. Untuk sembako, mestinya harga di pasaran sekitar Rp 100.000 lebih, dijual Rp 70 ribu.

‘’Antusiasme warga masyarakat sangat luar biasa, menyusul ada 2.000 paket sembako dan juga produk kuliner UMKM Blora juga ditampilkan,” jelas Bupati Arief.

Administratur (ADM) Perhutani KPH Blora, Yeni Ernaningsih mengungkapkan,  Bazar Ramadan yang digelar instansinya tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga terjangkau.

Selain itu, lanjutnya, apa yang dilakukan itu merupakan program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) untuk masyarakat Blora.

“Ini merupakan bagian dari program TJSL untuk masyarakat Blora. Kita ingin membantu di bidang penyediaan sembako murah sehingga masyarakat saat lebaran nanti tidak kesulitan untuk mendapatkan sembako murah,” papar Yeni.

Dikemukakan, di bazar Ramadan tersebut, pihaknya menyediakan 2.000 paket sembako yang terdiri terdiri 5 Kg beras, 1 Kg minyak, dan 1 Kg gula pasir. Semuanya ditebus dengan harga Rp 70.000 per paketnya. Untuk kupon sudah dibagikan kepada masyarakat Blora sebelumnya.

Tak hanya itu, di tempat bazar, masyarakat juga memperoleh paket takjil kuliner olahan dari para pelaku UMKM Blora untuk berbuka puasa secara gratis.

“Kita berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun. Ini memang kebetulan untuk bazar dan pasar murah di KPH Blora baru dilaksanakan sekali ini. Kita berharap akan menjadi kegiatan rutin,” kata ADM Perhutani KPH Blora. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...