Berita Terkini

Bupati Blora Dukung E-Sport Jadi Cabor


Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, menyatakan dukungan sepenuhnya E-Sport menjadi salah satu Cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Blora.

Hal itu disampaikan Bupati Blora saat menghadiri Musorkab E-Sport Kabupaten Blora di ruang pertemuan Lt.4, BPPKAD Blora, Jumat (23/2/2024).
Selain itu KONI Blora diminta Bupati segera mendaftarkan E-Sport sebagai salah satu Cabor di Kabupaten Blora.

‘’Kami dari pemerintah support agar E-Sport bisa masuk ke dalam salah satu cabang olahraga di Blora. KONI saya minta nanti segera didaftarkan E-Sport ini ya,” tandas Bupati Arief.

Bupati Blora menyampaikan, olahraga E-Sport merupakan olahraga yang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat terutama anak-anak muda. Bahkan dijadikan sebagai profesi.

“Banyak masyarakat sekarang sudah menjadikan hobi menjadi pekerjaan. Salah satu contohnya E-Sport, bahkan penghasilannya lumayan besar kalau sudah profesional,” terangnya.

Bupati Arief Rohman berharap olahraga tersebut nantinya bisa menorehkan prestasinya terutama pada event-event besar seperti Porprov.

“Saya berharap E-Sport ini bisa menunjukkan prestasinya pada Porprov nanti. Kalau bisa ya emas ya,” harapnya.

Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Blora, Mochamad Abdul Jalil mengemukakan, saat ini pihaknya tengah berjuang mendaftarkan E-Sport ke dalam salah satu Cabor di Blora.

Dikatakan, hingga saat ini masih ada beberapa permasalahan terkait berkas yang harus dikumpulkan dalam meluluskan E-Sport menjadi salah satu cabang olahraga tersebut.

“Beberapa berkas kemarin sudah dikumpulkan ke KONI Kabupaten Blora agar E-Sport bisa didaftarkan sebagai salah satu cabor di Kabupaten Blora. Namun ternyata masih ada beberapa dokumen lagi yang harus dipenuhi sebagai syarat memasukkan E-Sport menjadi cabang olahraga,” jelas Abdul Jalil.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Jawa Tengah, Edi Susanto mengatakan, E-Sport sudah resmi masuk dalam Cabang olahraga di Provinsi Jawa Tengah.

Untuk itu, Edi mengharapkan hal itu bisa menjadi angin segar bagi Kabupaten Blora untuk bisa memasukkan E-Sport menjadi salah satu cabang olahraga yang resmi dan diakui di Kabupaten Blora.

Sekedar diketahui, E-Sport adalah permainan online yang bisa dimainkan banyak orang.

Namun, pandangannya sebagai sebuah game diubah menjadi olahraga. Game E-Sport ini meniru pengalaman menonton olahraga secara langsung, seperti pertandingan sepakbola atau basket.

Belakangan ini E-Sport merupakan sebuah olahraga yang sedang hits. Bahkan, banyak yang menjadikannya mata pencaharian baru. Menjadi atlet E-Sport yang sukses dan jago pasti akan jadi rebutan beberapa klub. Bahkan, kabarnya ada klub yang rela membayar atlet tersebut miliaran. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Blora Sharing Knowledge Pengelolaan Sosmed dan Kehumasan ke Sumedang
    08 Mei 2024 Jam 04:54:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kominfo melakukan sharing knowledge dengan Dinas...

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...

    Ditarget Akhir Mei 2024 Selesai, Longsoran Desa Gadon Dipasang Plat Besi
    06 Mei 2024 Jam 21:31:00

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama...