Berita Terkini

Pemkab Blora Komitmen Libatkan Kelompok Rentan Dalam Pembangunan Daerah


Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musrenbang Keren untuk keempat kalinya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Selasa (20/2/2024).

Musrenbang tersebut dikhususkan untuk perempuan, lansia, anak dan difabel. Sekaligus sebagai wujud komitmen Pemkab Blora di bawah kepemimpinan Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si untuk melibatkan kelompok rentan dalam pembangunan daerah.

Bupati Arief sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut untuk menampung usulan pembangunan dari kelompok perempuan, lansia, anak, hingga difabel.
Yang mana acara ini hanya Blora yang rutin menyelenggarakan dibandingkan Kabupaten Kota lainnya di Jawa Tengah.

"Dalam kesempatan ini, kami membuka forum untuk kaum perempuan, lansia, anak, hingga difabel agar bisa ikut memberikan masukan usulan kegiatan pembangunan Kabupaten Blora yang akan kita tuangkan dalam rencana kerja pemerintah daerah di tahun 2025 nanti," ucap Bupati dalam sambutannya.

Menurutnya, program kesetaraan gender, pendidikan anak, pencegahan stunting, pencegahan pernikahan dini, kesehatan lansia, pemberdayaan perempuan dan akses pelayanan publik bagi Disabilitas.

"Kami minta agar Bappeda merangkum semua, sehingga selanjutnya nanti bisa dibahas bersama dalam forum Musrenbang RKPD 2025. Semangat Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan," ucap Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu.

Orang nomor satu di Blora itu juga menekankan pelaksanaan musrenbang keren adalah komitmen Pemkab Blora dibawah kepemimpinannya.

“Pelaksanaan musyawarah ini adalah bagaimana pemerintah dapat hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut, di mulai dari perencanaan yang baik dan pada akhirnya bisa mengakomodir semua kepentingan dengan melihat skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah,” ucap Mas Arief.

Bagi masyarakat yang ingin turut andil dalam pembangunan Kabupaten Blora bisa menyampaikan usulannya sebelum 21 Maret 2024 pada link berikut bit.ly/musrenbangkeren2024 (Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...