Berita Terkini

Izin Operasional RSUD Randublatung Dikebut, Awal Maret 2024 Diluncurkan


Izin operasional RSUD Randublatung (RS Samin Surosentiko) terus dikebut menyusul target peluncuran (launching) pada awal Maret 2024,

Beberapa waktu lalu izin tersebut sudah diajukan dan saat ini sudah memasuki tahap visitasi.

Tahap visitasi dilaksanakan Kamis (15/2/2024) di Kantor RSUD Randublatung. Tim visitasi terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Jawa Tengah, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, bersama Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edy Widayat, serta Direktur RSUD Randublatung dr.Hartono, mengawal proses tersebut.

“Untuk dapat beroperasi sesuai Peraturan Perundang-undangan diperlukan izin operasional. Sebelum izin operasional dikeluarkan, ini dilakukan visitasi ke RS untuk melihat kesiapan SDM, sarana dan prasarana untuk beroperasinya RS,” ungkap Bupati Arief.

Orang nomor satu di Blora itu berharap, izin operasional dapat keluar sebelum launching RSUD Randublatung yang rencana akan dilaksanakan 4 Maret 2024.

Jika dalam visitasi ada kemungkinan beberapa kekurangan atau ada rekomendasi, maka akan segera ditindaklanjuti dengan berjalannya anggaran tahun 2024.

Disampaikan, jika izin operasional RSUD Randublatung turun, artinya rumah sakit tersebut segera beroperasi dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Blora wilayah Selatan .

Diketahui, di wilayah Blora Selatan, penduduknya saat ini lumayan banyak. Dan RS Randublatung nanti bisa melayani warga dari Randublatung, Jati, Kradenan. Bahkan nanti dari perbatasan Purwodadi atau perbatasan Ngawi. Atau juga mungkin bagian Kedungtuban.

Bupati Arief juga meminta agar RSUD Randublatung segera bekerja sama BPJS Kesehatan di tahun ini. Mengingat Kabupaten Blora sudah Universal Health Coverage (UHC) di atas 95 persen. Sehingga harapannya pasien dengan BPJS nantinya bisa segera terlayani.

“Diharapkan juga pada tahun ini juga sudah bisa melayani BPJS Kesehatan. oleh karena itu dari manajemen kami minta untuk membuat tahapan-tahapannya, time schedulenya," terangnya 

Sementara itu, Direktur RSUD Randublatung, dr.Hartono berharap, rumah sakit yang ia pimpin bisa operasional tanggal 4 Maret mendatang.

"Visitasi ini merupakan pintu izin kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk mendapatkan aspek legalitas," paparnya

Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edy Widayat menyampaikan, visitasi di RS Randublatung dilakukan untuk memberikan rekomendasi yang nantinya untuk izin operasional. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...