Berita Terkini

Bupati Sampaikan Program Sekolah Sisan Ngaji Kepada Kadisdikbud Jawa Tengah


Bupati Blora H, Arief Rohman, S.IP, M.Si menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd.,M.Pd, tentang program Sekolah Sisan Ngaji (SSN) yang diterapkan untuk jenjang SD dan SMP di wilayah Kabupaten Blora.

Harapannya, untuk sekolah tingkat SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Blora bisa memiliki program yang selaras dan berkesinambungan dengan program Sekolah Sisan Ngaji (SSN) tersebut.

Bupati menyampaikan hal tersebut di sela-sela kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, di Blora, Senin (12/2/2024).

Disampaikan Gus Arief, panggilan akrab Bupati Blora, bahwa dalam menghadapi tantangan kedepan, anak-anak perlu ditanamkan nilai-nilai keagamaan. Mengingat waktu untuk pembelajaran agama dalam kurikulum terbatas, sehingga perlu adanya inovasi program.

“Kami terima kasih sudah dibantu dalam hal pendidikan kaitannya SMA/SMK. Perlu kita sampaikan, bahwa kita (Blora) ada program mau launching Sekolah Sisan Ngaji dalam rangka meningkatkan kualitas anak-anak. Tidak hanya yang Islam saja, yang agama lainnya juga ada program serupa,” terang Bupati.

Dikemukakan, ada beberapa yang diajarkan, selain tata cara ibadah, juga baca tulis alquran, ada pembelajaran tentang akhlak dan fiqih. “Sudah kita rumuskan kurikulumnya nanti kita berharap lulusan-lulusan kita yang agama islam yang ada di SMP, ketika masuk jenjang SLTA ini kemampuan mengajinya sudah ada basiknya.”

Untuk itu, orang nomor satu di Blora itu berharap agar nantinya dari Disdikbud Jawa Tengah bisa ada semacam inovasi/program yang selaras, sehingga bisa disinergikan untuk SMA/SMK khususnya di wilayah Kabupaten Blora.

Termasuk pihaknya juga bersiap untuk bersurat kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah “Kalau berkenan mungkin kita akan bersurat ke Pak Gubernur untuk memberitahu soal program ini ,” imbuhnya.

“Nanti kita sinergikan dengan SMA/SMK. Kalau diizinkan dan mungkin jika diperbolehkan kita ingin diskusi dengan MKKS ini biar nyambung,” pungkas Bupati Arief Rohman.  (Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...