Berita Terkini

Logistik Didistribusikan, Bupati Blora Ajak Bersama Sukseskan Pemilu 2024


Bupati Blora H Arief Rohman bersama Forkompimda meluncurkan distribusi perdana logistik Pemilu 2024 dengan mengibarkan bendera start dari gedung PKPRI di jalan Halmahera Blora, Kamis (8/2/2024).

Bupati H. Arief Rohman mengatakan, kepada seluruh unsur Forkopimda, tim pengawalan dan tim pengamanan serta seluruh peserta yang hadir pada pelepasan logistik ini agar bersama-sama dapat menyukseskan Pemilu 2024.

“Distribusi logistik yang tepat waktu dan terorganisasi menjamin kelancaran Pemilu 2024. Semoga distribusi logistik ini berjalan lancar tanpa hambatan untuk memastikan Pemilu 2024 di Kabupaten Blora terlaksana dengan sukses,” ucapnya

Kepada KPU Kabupaten Blora Bupati meminta untuk terus bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga semangat, dan kesehatan, sehingga pemilu dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar.

“Pada pelaksanaan Pemilu 2024 ini, kita dituntut untuk bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam satu kesatuan yang utuh guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Mari saling mendukung dan bekerja sama sehingga pendistribusian logistik ini dapat terlaksana dengan baik demi terselenggaranya pemilu yang aman dan damai,” ucapnya.

Tak hanya itu, Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada petugas keamaanan yang terus mengawal tahapan tahapan pemilu ini. Sehingga atas sinerginya wilayah Blora kondusif.

Sementara itu, Ketua KPU Blora Widi Nurintan Ary Kurnianto menyampaikan untuk saat ini KPU Blora mulai mendistribusikan Kotak suara dan kelengkapan lainnya di empat kecamatan diantaranya Kecamatan Kedungtuban, Sambong, Cepu dan Jiken.

“Kita rencanakan selama empat hari seluruhnya kotak suara sebanyak 14.885 dan bilik suara yang nanti akan didistribusikan sebanyak 11.908 untuk se-Kabupaten Blora,” ucapnya.

Menurutnya sejumlah daerah yang prioritas diantranya di jati dan todanan karena jaraknya terjauh, sedangkan untuk wilayah di Blora nanti tidak di distribusikan di kecamatan namun nanti diakhir tanggal pendistribusian akan langsung dilakukan di PPS ke Desa /Kelurahan masing- masing.

“Ada sebanyak 2.977 jumlah TPS dari 16 kecamatan se-Kabupaten Blora. InshaAllah KPU Kabupaten Blora mulai hari ini hingga empat hari kedepan siap mendistribusikan kotak suara dan bilik suara ke seluruh kecamatan di Kabupaten Blora,” pungkasnya.

Acara dihadiri Perencanaan dan Logistik KPU Jawa Tengah Basmar Perianto Amron, Bupati Blora Arief Rohman, Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, Dandim 0721 Blora Yuli Hartanto, Perwakilan Kejari, Pengadilan Negeri Blora serta Bawaslu Blora.

Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jawa Tengah Basmar Perianto Amron mengatakan logistik merupakan jantungnya pemilu, karena tanpanya pemilu tidak akan berjalan.

“Maka logistik harus dikawal dari mulai sortir, pengepakan, setting, packing, checking dan distribusi ini harus dikawal,” ucapnya.

“Kami berharap distribusi logistik ini berjalan dengan lancar, tidak ada kendala mulai dari awal hingga rekapitulasi nanti,” harapnya. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...