Berita Terkini

Sebanyak 71 ASN di Blora Memasuki Masa Purna Tugas


Sebanyak 71 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Blora akan memasuki masa purna tugas (pensiun) pada 1 Maret dan 1 April 2024 nanti.

Para pegawai ASN yang akan pensiun tersebut diundang ke Pendopo Rumah Dinas Bupati untuk menerima SK Pensiun dan Piagam Penghargaan, Rabu (7/2/2024).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Blora H. Arief Rohman. Ikut mendampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono. Sementara itu, tampak hadir perwakilan PT. Taspen dan Bank rekanan penyalur dana pensiun.

Di kesempatan itu, Bupati Arief Rohman mengucapkan “Selamat” kepada para ASN yang akan segera memasuki masa purna tugas. Dimana mereka mengabdi kepada Pemerintah Kabupaten Blora hingga mencapai batas usia pensiun.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para ASN yang akan purna tugas. Semoga jasa yang telah disumbangkan kepada bangsa, negara dan khususnya kepada masyarakat Kabupaten Blora, mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT," papar Bupati.

Menurutnya, Penyerahan SK Pensiun ini merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Blora, terhadap pengabdian para Pegawai Negeri Sipil yang telah dilakukan sekian lama dengan dedikasi dan etos kerja yang luar biasa.

"Pengabdian yang panjang telah tuntas, kini saatnya bapak/ Ibu beristirahat dari tanggung jawab yang selama ini mengikat. Selamat menikmati waktu yang tenang bersama keluarga tercinta," tuturnya.

Disampaikan, dari 71 ASN yang akan pensiun ada yang masa kerjanya selama 41 tahun 0 bulan. Yakni Sri Wasetyaningsih, S.Pd dari SDN Kedungjenar, Kecamatan Blora..

"Saya haturkan hormat dan salut saya kepada panjenengan, karena ini bukan jangka waktu yang biasa bagi rata-rata PNS mengabdi. Rata-rata PNS mengabdi sampai pensiun kurang dari 40 tahun," imbuhnya.

Tidak lupa, Bupati Blora yang akrab dipanggil Mas Arief itu mohon doa agar selama menjalankan tugas di pemerintahan Kabupaten Blora diberikan kesehatan dan kelancaran.

"Kami akan selalu terbuka untuk menerima kritik, saran, dan masukan Bapak Ibu semuanya agar Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan bisa diwujudkan bersama-sama,” pungkas Bupati.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, mengatakan, sebanyak 71 ASN yang pensiun terdiri dari sejumlah OPD dan Guru di sejumlah sekolah.

“Ada beberapa ASN dari kecamatan, Dinas, dan guru yang TMT -nya nanti pada Maret dan April 2024,” jelasnya.

Usai acara penyerahan SK pensiun, acara dilanjutkan dengan pengarahan dari PT. Taspen dan bank penyalur dana pensiun. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...