Berita Terkini

Tiga Ruas Jalan di Blora Akan Dibangun Dengan Inpres Jalan 2024


Usaha tanpa lelah yang dilakukan Bupati Blora, H. Arief Rohman untuk membangun Blora (Infrastruktur), melalui lobi-lobi ke pusat membuahkan hasil manis.

Di tahun 2024 ini, tiga ruas jalan kabupaten di Blora, akan dibangun dengan skema dana inpres jalan. Hal itu diungkapkan Kepala BBPJN Jateng DIY, Rien Marlia ST, MT, saat Bupati Arief bersilaturahmi ke kantornya, Selasa (6/2/24).

‘’Karena keterbatasan pagu yang ada, sementara tiga ruas jalan dulu ya. Dan saat ini tengah berproses di Kementerian PUPR,’’ tandas Rien Marlia, kepada Bupati Arief saat bersilaturahmi.

Tiga ruas jalan kabupaten tersebut, masing-masing ruas jalan Cabak – Bleboh, Kecamatan Jiken batas Bojonegoro (Jawa Timur), ruas jalan Randublatung - Getas - batas Ngawi (lanjutan), dan ruas jalan Japah - Tunjungan.

Atas pernyataan itu, orang nomor satu di Blora tersebut menyatakan akan berjuang terus agar ada tambahan pembangunan jalan di Blora dengan skema inpres jalan.

‘’Meskipun baru 3 ruas jalan yang disetujui untuk dapat pembangunan Inpres Jalan Daerah 2024, yakni Cabak - Bleboh batas Bojonegoro, Randublatung - Getas - batas Ngawi (lanjutan), dan Japah – Tunjungan, kami akan terus berupaya mengusulkan ruas lainnya,’’ tandas Bupati Selasa malam.

Diketahui, Selasa (6/2/24), dengan didampingi Kepala DPUPR Blora, Ir Samgautama Karnajaya, Bupati Blora, H. Arief Rohman datangi Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Jateng –DIY di Semarang.

Keberhasilan Blora akan mendapat inpres jalan untuk membangun tiga ruas jalan di Blora tahun 2024 tersebut, tampaknya sukses berulang yang diraih di tahun 2023. Dimana Blora mendapatkan bantuan dari pusat (Inpres Jalan) untuk pembangunan sejumlah ruas jalan kabupaten di Blora, salah satunya untuk membangun ruas jalan Randublatung – Getas.

Selain mendapat Inpres jalan untuk ruas jalan Randublatung – Getas, di tahun 2023, dua ruas jalan di Blora Selatan, yakni Jalan Temulus (Randublatung) – Sumber (Kradenan) dan jalan Wulung (Randublatung) – Klatak (Jati), mendapat bantuan pembangunan dari pusat senilai hampir Rp 50 Miliar. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...