Berita Terkini

Kehadiran Mentan dan Menhan Diharapkan Menjadi Spirit Kemajuan Pertanian di Blora


Sekretarias Daerah (Sekda) Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, SE., M.Si., mengatakan bersenang hati atas kehadiran Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman,MP dan Menteri Pertahanan (Menhan) Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto di Kabupaten Blora, Kamis (18/1/2024).

Kedua Menteri tersebut tiba di Lapangan Kridosono Blora dalam acara Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Nasional Melalui Optimalisasi Peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Provinsi Jawa Tengah.

“Jadi kita bersenang hati ini, karena kehadiran dua Menteri, yakni Menteri Pertanian dan Menteri Ketahanan datang ke Blora dengan audiens yang sangat banyak. Mudah-muhan ini membawa berkah bagi kita semua di Blora, terutama untuk petani,” kata Sekda Blora Komang Gede Irawadi.

“Jadi, ketahanan pangan yang cukup menjadi topik pembahasan pada hari ini dan mudah-mudahan itu memberikan solusi untum masyarakat petani nkita di Kabupaten Blora,” tambahnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pangan Pertanian Peternakan Perikanan (DP4) Kabupaten Blora, Ngaliman,SP., MMA mengatakan dengan adanya kunjungan kerja Menteri Pertanian diharapkan ada semangat vdari petani di Kabupaten Blora termasuk perangkatnya.

“Serta kita berharap kemajuan pertanian di Blora akan semakin berkembang dengan adanya spirit dari Bapak Menteri Pertanian yang rawuh di Kabupaten Blora,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Mentan RI Andi Amran Sulaiman dan Menhan RI Prabowo Subianto didampingi Bupati Blora Arief Rohman menyerahkan bantuan hortikultura secara simbolis.

Pertama, bantuan hortikultura berupa benih durian, mangga, kelengkeng dal alpukat sejumlah 80.000 batang atau senilai Rp2 miliar.
Kedua, bantuan hortikultura benih mangga dan alpukat sejumlah 20.000 batang senilai Rp375 juta. Ketiga, bantuan benih jagung hibrida untuk 15.000 hektar sejumlah 225 ton senilai Rp13,500 miliar.

Keempat, bantuan beni padi untu 10.000 hektare sejumlah 250 ton senilai Rp Rp3,400 miliar. Kelima, bantuan pupuk NPK untuk rawan ratun tebu sejumlah 100 hektar senilai Rp300 juta. Keenam, bantuan bibit kelapa sejumlah 1.000 batang senilai Rp50 juta. Ketujuh, bantuan ternak kambing sejumlah 150 ekor senilai 420 juta.

Bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan LMDH dan Kelompok Tani Kabupaten Blora dan Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Acara dihadiri lebih kurang 35 ribu peserta se Jawa Tengah. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...