Berita Terkini

Sebanyak 31 ASN Pelamar JPT Pemkab Blora Jalani Asesmen di Mabes Polri


Sebanyak 31 ASN peserta uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Blora ikuti penilaian Kompetensi (assessment center), di Gedung Transnational Crime Center (TNCC) Mabes Polri, jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (8/1/2024).

Diketahui, sejak BKD Blora umumkan pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Pemkab Blora tanggal 12 Desember 2023 lalu, tercatat ada 35 ASN ikut mendaftar.

Mereka melamar 7 (tujuh) formasi jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Blora yang saat ini kosong. Dari jumlah tersebut 4 ASN diantaranya tidak lolos pada tahap berikutnya.

Sekda Blora, Komang Gede Irawadi ucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin antara pemkab Blora dan mabes polri dalam rangka menghasilkan SDM berkompeten dalam pelaksanaan penilaian Kompetensi (Assessment center).

"Mewakili pansel (ketua pansel) mengucapkan banyak terimakasih karena kerjasama yang telah terlaksana beberapa kali, dan berjalan lancar," ucap sekda, Senin (08/1/2024).

Sekda Komang berharap dengan asesmen ini diharapkan bisa memilih orang orang yang tepat dalam memetakannya untuk menduduki jabatan. "Diharapkan dalam asesmen ini tidak salah dalam memilih jabatan untuk membantu menyelesaikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Blora," harapnya.

Terpisah, Kepala BKD Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, mengatakan, ada 31 ASN yang lolos dari 35 ASN yang mendaftar untuk formasi 7 jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Blora yang kosong.

"Pengumuman Asesmen eselon II sudah dimulai 12 Desember 2023 dan untuk saat ini selama dua hari dilakukan Tes CAT dan beberapa tes lain yang diselenggarakan oleh Mabes Polri," ujar Heru.

Dia memerinci, untuk jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, pelamarnya masing-masing, Pujiariyanto, SP, M.Eng., Ir. Surat, ST, MT, Mulyadi, ST, MM.; Dasiran, S.Ag, M.Si. Berikut Teguh Wiyono ST, MT dan Antonius Sriandwi Nugrahanto, ST, M.SE, M.Sc.

Sementara itu, untuk jabatan Asisten Administrasi Umum, masing-masing pelamarnya, Susi Widyorini, SE, MM, Rini Setyowati, SE, MM, Lucius Kristiawan, ST, M.Si, dan Bawa Dwi Raharja S.STP, M.Si.

Sedangkan jabatan Kepala Dinas Pendidikan, pelamarnya, Titik Umiyati, S.Pd, M.Si, Sunaryo, S.Pd, M.Si, Nuril Huda, SP, MM, dan Dwi Widhayanti, S.Pd.

Pelamar jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, pelamarnya masing-masing Agustinus Muning Suprihadi, S.AP, Bagus Rahadisatya S.STP, Agus Listiyono, S.Sos, M.Si, Mohammad Toha Mustofa, S.Si, M.Kes, Budiman, S.STP, MM dan Banar Suharjanto, ST, MT.

"Untuk formasi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini paling banyak pelamarnya, yakni 7 orang," jelas Heru.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk jabatan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, pelamarnya Widodo, S.Pd, M.Pd, Iwan Setiyarso, S.Sos, M.Si, dan Soekartono, SE, MM.

Jabatan Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan, dilamar oleh drh. Tejo Yuwono, Ngaliman, SP, MMA, Lilik Setyawan, SP, MM, dan drh. Rosalia Dyah Erawati.

Terakhir, untuk jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, pelamarnya masing-masing Wahyu Jadmiko, S.STP, Dwi Edy Setyawan, SSTP, MM, Suharto, SE, SH, M.Hum, Tarkun, SH, M.Si dan serta Sujianto, SE, MM. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Aplikasi Sapawarga yang Diterapkan Pemprov Jawa Barat Ingin Ditiru Pemkab Blora
    09 Mei 2024 Jam 14:48:00

    Pemkab Blora ingin Tiru Aplikasi Sapawarga yang diterapkan Pemprov Jawa Barat. Dimana dalam...

    Targetkan Pengelolaan Medsos OPD Berkualitas, Blora Belajar ke Sumedang dan Pemprov Jabar
    09 Mei 2024 Jam 14:41:00

    Puluhan admin media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blora belajar...

    Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2023
    08 Mei 2024 Jam 20:55:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dalam acara...