Seputar Blora

Gempur Rokok Ilegal Digaungkan Melalui Pameran Krenova Blora


Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora bersama Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam (ISDA) Provinsi Jawa Tengah dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus terus menggaungkan “Gempur Rokok Ilegal”.

Salah satunya dilaksanakan melalui sosialisasi cukai rokok pada pameran kreasi dan inovasi (Krenova) 2023 yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Blora pada Kamis (14/12/2023) di Alun-alun Blora.

"Dinkominfo Kabupaten Blora bersama dengan Biro ISDA Prov Jateng dan KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus terus menggaungkan Gempur Rokok Ilegal melalui kegiatan sosialisasi cukai rokok pada event pameran krenova pada Kamis, 14 Desember 2023," jelas Sekretaris Dinkominfo Blora, Ir. Tedi Rindaryo Widodo.

Untuk audiens, lanjut Sekdin Kominfo aalah peserta krenova 2023 yang terdiri dari OPD Kab Blora, Kecamatan, Sekolah dan UPT Puskesmas serta mahasiswa KKN UNY.

Diharapkan melalui sosialisasi dan paparan yang disampaikan, bisa mengugah masyarakat Blora terkait manfaat pita cukai pada produk tembakau.

“Kenali ciri-cirinya, kalau produk tembakau yang dijual tidak ada pita cukai resmi dari pemerintah, maka tidak usah dibeli karena bisa merugikan negara,” tegasnya.

Disampaikan, sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk upaya penegakan hukum di Bidang Cukai yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka pemberantasan rokok ilegal agar penerimaan negara di bidang cukai dapat mengalami peningkatan.

Pasca mengikuti sosialisasi, masyarakat diharapkan dapat ikut serta dalam upaya pemberantasan peredaran rokok ilegal di daerah Blora khususnya, serta dapat membantu aparat penegak hukum dengan memberikan informasi apabila menemukan indikasi peredaran rokok ilegal. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...