Berita Terkini

Tujuh Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkab Blora Dimutasi


Sebanyak tujuh pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Blora alami pergeseran atau dimutasi. Bupati Blora, H. Arief Rohman melantik ketujuh pejabat tersebut di pendapa Rumah Dinas Bupati, Senin (4/12/23).

Ikut mendampingi pelantikan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST, MM, Sekda Komang Gede Irawadi, SE., M.Si. Sementara seluruh Kepala OPD dan para Camat juga ikut serta menyaksikan.

Adapun tujuh pejabat eselon II yang dilantik tersebut, masing-masing Irfan Agustian Iswandaru, semula Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah menjadi Kepala Inspektorat Daerah.

Kemudian Pujo Catur Susanto, jabatan lama Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, menjadi Kepala Satpol PP Kabupaten Blora.

Selanjutnya Winoto, SH., jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik digeser menjadi Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Untuk posisi Kepala Dinas Sosial PPPA dijabat Luluk Kusuma Agung Ariadi, AP yang semula Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Pembangunan. Achmad Nur Hidayat, jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dimutasi menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Hendi Purnomo, jabatan lama Kepala Satpol PP Kabupaten Blora digeser menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik. Terakhir, Agus Puji Mulyono, jabatan lama Kepala Badan Kesbangpol dimutasi menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah.

Bupati Arief Rohman terhadap para pejabat eselon II yang baru dilantik tersebut berpesan, di antaranya, disamping segera menyelesaikan tugas lama dan menyesuaikan tugas di tempat baru, mereka termasuk seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Blora terus mengecek capaian kegiatan di instansinya masing-masing.

"Capaian kegiatan tolong untuk terus dipantau. Lakukan inovasi percepatan namun juga harus sesuai secara kualitas dan kuantitas, mengingat ini sudah pekan pertama Desember. Jika ada kendala, dilaporkan untuk dicarikan solusi bersama," pesan Bupati.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono menyampaikan, dengan adanya mutasi jabatan eselon II itu, saat ini masih ada beberapa posisi jabatan eselon II yang kosong.

Di antaranya, Kepala Badan Kesbangpol, Asisten Ekonomi Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinporabudpar dan Kepala Dinas Pertanian.

"Untuk posisi Kepala Dinas yang masih kosong, pengisiannya nanti seperti apa kami masih menunggu petunjuk pimpinan. Untuk sementara ini posisinya diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt.). Semoga roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik," ungkap Heru. (Tim Dinkominfo/ Prokompim/Setda Blora).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...