Seputar Blora

Puskesmas Sonokidul Peringkat Tertinggi Program Iva Test


Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sonokidul Blora dr. Elsanita Happy Florita menyampaikan berkat kerja sama yang baik dengan berbagai pihak beserta pasien yang melakukan Program KB, Puskesmas Sonokidul berhasil sukseskan program Iva Test dan capai peringkat tertinggi se-Kabupaten Blora selama dua tahun berturut-turut.

Hal tersebut saat kegiatan bakti sosial (baksos) pelayanan Keluarga Berencana dan pemeriksaan iva test di ruang pertemuan UPTD Puskesmas Sonokidul, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (22/11/2023).

Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-95 pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) menggelar kegiatan baksos pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan pemeriksaan iva test di UPTD Puskesmas Sonokidul.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Blora Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI atau yang akrab disapa Bunda Ain menjelaskan dalam sambuatannya, kegiatan ini melibatkan unsur organisasi wanita di beberapa Instansi se-Kabupaten Blora,


“Disini ada mewakili unsur organisasi wanita di beberapa instansi, seperti; Persatuan Istri Tentara (persit), Bhayangkari, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharmawanita Persatuan, Dharmayukti Karini, Pengadilan Negeri, Adhyaksa” jelasnya.

Mengetahui UPTD Puskesmas Sonokidul berhasil mencapai peringkat tertinggi se-Kabupaten Blora dalam mensukseskan program Iva Test selama dua tahun berturut-turut, Bunda Ain sangat mengapresiasi kinerja UPTD Puskesmas bersama pihak yang terlibat,

“Dari hasil pertemuan di provinsi, saya diberi pesan oleh ketua program kerja kelompok kerja (pokja) bahwa penyakit kanker serviks meningkat di provinsi Jawa Tengah. Kemudian, bersama dinas terkait menyarankan Kabupaten Blora perlu giat melakukan program Iva Test” jelasnya

Ucapan terima kasih selalu diucapkan Bunda Ain atas keberhasilan yang sudah di raih UPTD Puskesmas Sonokidul melalui keberlangsungan program KB hari ini dan Iva Test yang dicapai. Hal tersebut akan menjadi contoh yang baik bagi pemerintah kabupaten Blora dan panutan untuk ditiru puskesmas di daerah lain.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar kesehatan kewanitaan khususnya program KB dan Iva Test.

Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinsos P3A Luluk Kusuma Agung Ariadi, AP menjelaskan kegiatan bakos memperingati Hari Ibu ke-95 berjalan dengan baik.

“Kegiatan hari ini bakti sosial dengan akseptor kurang lebih 50 peserta program KB termasuk Iva Test berjalan dengan tertib dan aman. Kemudian, kita bagikan juga sembako untuk beberapa peserta” jelasnya

Plt Kepala Dinsos P3A tersebut menyampaikan kegiatan bakti sosial pelayanan KB dan pemeriksaan iva test yang berlangsung sangatlah bermanfaat, khususnya bagi kesehatan wanita dan menjadi bukti berlangsungnya program dari Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) juga berjalan dengan baik. (Tim Dinkominfo Blora)

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...