Seputar Blora

Dinsos P3A Blora Bagi Sembako dan Serahkan Kursi Roda Untuk Difabel


Pemerintah kabupaten Blora melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DINSOS P3A) Kabupaten Blora melakukan bakti sosial (baksos) membagikan 50 paket sembako di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Darul Hakim Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (21/11/2023).

Dalam kegiatan baksos tersebut Dinsos P3A juga membagikan dua unit kursi roda untuk difabel di wilayah Tempelan dan Beran Kabupaten Blora
Beberapa pihak dari berbagai unsur turut terlibat dalam kegiatan baksos tersebut, antara lain Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Blora, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), adhyaksa, Dharmawanita Persatuan, Dharmayukti Karini, Bhayangkari, Persatuan Istri Tentara (persit), pengadilan negeri, TP PKK Kecamatan dan Desa

Ketua tim penggerak PKK Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI atau yang akrab disapa Bunda Ain mejelaskan agenda ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ibu Ke-95 yang dilakukan dengan pembagian kursi roda bagi difabel dan pembagian sembako.

“Kita dalam rangka Hari Ibu Ke-95 memberikan bantuan bagi saudar-saudara kita yang membutuhkan, terima kasih untuk pihak yang terliibat dari dinas sosial dan dinas terkait dan teman-teman organsasi wanita se-Kabupaten Blora” jelas Bunda Ain dalam sambutannya saat penyerahan bantuan kursi roda dan sembako di Tempelan.

Kemudian, pelaksana tugas (plt) Kepala Dinsos P3A Kabupaten Blora Luluk Kusuma Agung Ariadi, AP. menjelaskan sebanyak 50 paket sembako diberikan untuk saudara difabel di wiayah Tempelan dan Beran serta saudara ODGJ di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Darul Hakim yang diserahkan ke pengurus Yayasan.

"Hari ini kita membagikan 50 sembako untuk mbah mbah kyai Na’in (Kyai Mustain) yang mengurus saudara ODGJ yang saat ini sebanyak 90 orang. Kemudian, kami memberikan dua kursi roda difabel untuk warga Tempelan dan Beran,” kata Luluk.

Ia menambahkan rangkaian kegiatan ini akan berlanjut besok dengan kegiatan pelayanan Iva test dan KB. Kemudian, dilanjutkan hari kamis dengan penanaman seribu pohon di lahan perhutani.

KH. Ahmad Musta’in atau akrab disapa Kyai Musta’in (Mbah Kyai Na’in) sebagai pengurus LKS Darul Hakim menjelaskan seluruh pasien gangguan jiwa merupakan tampungan dari dinas terkait dan pasien luar dengan latar belakang daerah dan Pendidikan yang beragam. Pasien yang diasuh Kyai tersebut kemudian dibina lebih lanjut sampai sehat.

“Seluruh pasien yang saya tampung, kami asuh dan bina sampai sehat. Sehingga, ketika sudah baik dan sehat dapat dipulangkan ke rumah masing masing,” jelasnya.

Pengurus Yayasan LKS Darul Hakim tersebut sangat berterimakasih atas bantuan sembako yang diberikan dan turut memberikan doa terbaik untuk seluruh yang hadir dan berdoa untuk kesehatan para pasien di tempatnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan bapak & ibu semua dari pemerintah Kabupaten Blora. Saya juga mengucapkan selamat hari ibu, semoga ibu-ibu disini semua menjadi ibu-ibu yang tangguh,” jelas Kyai Musta’in. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...