Seputar Blora

Pentasarufan Zakat dan Infaq UPZ Disdik Blora Rp819.050.000,00


UPZ Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyelenggarakan Pentasarufan Zakat dan Infaq Baznas Kabupaten Blora bagi mustahiq (orang yang berhak menerima) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora bertempat di Aula B, Rabu (8/11/2023).

Acara Pentasyarufan BAZNAS dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Pujo Catur Susanto,S.E.,M.M mewakili Bupati Blora H.Arief Rohman,S.IP.,M.Si didampingi Ketua Baznas Kabupaten Blora H. Sutaat,S.Pd, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Drs. Yusman,M.Pd.I.

Pentasyarufan Zakat dan Infaq Baznas Kabupaten Blora UPZ Dinas Pendidikan Kabupaten Blora diberikan kepada 212 siswa SMP, 1003 siswa SD, Bantuan Modal Usaha Produktif Penjaga/GTT/PTT 109 orang, bantuan kesehatan 3 siswa, bantuan kemanusiaan 1 siswa, santunan anak Yatim Muslimat NU Kecamatan Cepu 112 siswa, bantuan sembako Penjaga Sekolah 204 penjaga.

"Alhamdulillah sampai saat ini masih diberikan kesehatan, nikmat sehat, nikmat kuat sehingga pada hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam rangka Pentasarufan Zakat dan Infaq Baznas Kabupaten Blora UPZ Dinas Pendidikan Kabupaten Blora," ungkap Plt. Kepala Disdik Blora Yusman.

Dijelaskannya, Baznas UPZ Dinas Pendidikan Kabupaten Blora senilai Rp819.050.000,00.

"Jadi ini jumlah yang cukup besar meliputi beasiswa miskin," terangnya.

Bagi yang ada penjaga honorer yang memang mau purna 6 bulan sebelumnya harap melapor.
"Insya Allah dibantu Baznas," ucapnya.

Ketua Baznas Blora Sutaat mengungkapkan Zakat atau Baznas di Blora itu 98% sumbernya dari zakat profesi yang ada di ASN Kabupaten Blora.
Baznas Kabupaten Blora mempunyai 5 program dalam penyalurannya yang harus sesuai dengan syarat penyaluran zakat, diantara 5 program tersebut adalah Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Kemanusiaan, Keagamaan.

"Semoga Bapak/Ibu diberikan keberkahan dalam berzakat ini,” harap Ketua BAZNAS Kabupaten Blora.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Administrasi Umum Sekda Blora Pujo Catur Susanto mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si menyampaikan agar lebih disosialisasikan lagi terkait program Baznas.

"Ini adalah yang luar biasa karena penyerahan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Blora ini nilainya sungguh luar biasa. Dalam waktu 4 bulan senilai Rp819.000.000,00,00," kata Pujo.
Ini sekaligus keterbukaan Baznas bahwa apa yang diterima sudah disalurkan sebagaimana seharusnya.

Dengan harapan Baznas bisa menggali lagi sumber dana yang lebih besar dan punya untuk kegiatan pendidikan, kemanusiaan, kesehatan dan bantuan modal usaha produktif.

"Mudah-mudahan bisa membantu menggerakkan perekonomian yang ada di Kabupaten Blora," harapnya. (Dinkominfo Blora/Disdik)

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Kab. Blora
    08 Mei 2024 Jam 14:17:00

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora....

    Blora Sharing Knowledge Pengelolaan Sosmed dan Kehumasan ke Sumedang
    08 Mei 2024 Jam 04:54:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kominfo melakukan sharing knowledge dengan Dinas...

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...