Berita Terkini

Bupati Serahkan Bantuan Motor Modifikasi Untuk Anak Difabel


Tak terbayangkan kegembiraan hati Alenda Primavea Dewi (10), bocah difabel yang saat ini duduk dibangku kelas IV SD N 2 Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, saat menerima bantuan motor modifikasi dari komunitas, yang diserahkan oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman, Rabu (8/11/2023).

Vea, panggilan akrab Alenda Primavea Dewi tinggal bersama orang tuanya di RT 003/RW 001, Kelurahan Bangkle, Kecamatan/Kabupaten Blora. Dia mengalami gangguan pada tulang kaki sehingga tidak bisa berjalan secara normal.

Dan selama ini, saat menimba ilmu ke sekolah sehari-harinya, karena kondisi fisiknya, Vea diantar ke sekolah dengan cara didorong, dimana jaraknya juga cukup lumayan jauh, yakni hampir 1 Km.

Saat menyerahkan bantuan motor modifikasi itu, Bupati Arief mengatakan, nantinya bantuan motor modifikasi tersebut bisa digunakan untuk Vea ke sekolah dengan diantar orang tuanya.

" Vea in kelas 4 cita - cita jadi dokter, semangat belajarnya luar biasa, semoga nanti bisa tercapai dan bantuan ini bisa bermanfaat," tandas Bupati yang akrab dipanggil Mas arief itu.

Saat menerima bantuan, Alenda Primavea Dewi mengaku sangat senang. 'Sangat senang, terimakasih Pak Bupati,' ucapnya.

Putri ketiga dari pasangan Gimin dan Andin Puji Utami itu mengaku, selama ini biasanya didorong orang tua dan kakak kalau berangkat dan pulang sekolah.

"Dengan bantuan ini sangat senang sekali dan saya berterimakasih kepada pak Bupati dan seluruh jajarannya yang telah membantu. Motor ini tentu sangat membantu saya saat berangkat sekolah dan meringankan orang tua dan kakak saya," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati Arief, di tahun 2020 lalu, saat dirinya masih menjabat Wakil Bupati, Vea pernah didatangi tim psikoterapi Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof. Dr. Soeharso Surakarta. Mereka mengecek kondisi Vea yang diketahui tidak bisa berjalan normal karena mengalami gangguan pada tulangnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan komunitas, Laga Kusuma mengatakan, awalnya komunitasnya mendengar ada siswa yang menderita sakit kaki, saat berangkat sekolah didorong orang tuanya dengan jarak yang lumayan jauh. Sehingga dirinya berinisiatif untuk membuka donasi.

"Donasi yang terkumpul dan dibantu pak Bupati kami buatkan motor yang dimodifikasi ada tempat kursi rodanya untuk dek Vea semoga bantuan ini bermanfaat," Laga. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...