Masyarakat Sambut Baik Uji Coba e-Parkir di Pasar Rakyat Sido Makmur


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Kabupaten  -Blora, Jawa Tengah, akan menerapkan parkir elektronik (e-Parkir) di kawasan Pasar Rakyat Sido Makmur.

Kepala Dindagkop UKM Kabupaten Blora Kiswoyo SH., M.Si bersama jajarannya melakukan uji coba penerapan e-Parkir, kepada masyarakat yang akan melakukan aktivitas di Pasar Rakyat Sido Makmur, Senin (6/11/2023).

"Jadi hari ini kita akan menguji coba untuk memanfaatkan budget. Jadi untuk di pasar Sido Makmur ini memang kan sudah kita rencanakan agak lama, penanganan parkir utamanya penataan parkir. harapannya masyarakat lebih nyaman, masyarakat bisa dikontrol, pendapatan juga tentunya akan berdampak ketika nanti itu betul-betul kita laksanakan secara teknis," kata Kepala Dindagkop UKM, Kiswoyo.

Kiswoyo menyampaikan perlunya pendekatan sehingga kendala penerapan e-Parkir bisa terwujud.

"Iya, karena pertama butuh proses, yang kedua memang pendekatan pemahaman dengan kebiasaan lama itu juga perlu proses pendekatan. Allhamdulillah mereka sekarang welcome, artinya kita berikan kesempatan untuk dialog, Allhamdulillah bisa diterima, dengan segala aturan yang kita terapkan," ungkapnya.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat, dengan adanya penerapan e-Parkir tersebut, selain meningkatkan kenyaman juga meningkatkan pendapatan daerah (PAD).

"Harapan kami ini lebih bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat. mungkin awalnya terkesan agak ribet karena memang kebiasaan lama selama ini masih seperti itu. Sekarang kita tata agar terkontrol, karena juga pasar merupakan potensi pendapatan daerah juga yang harapan kami bisa memberikan nilai kontribusi yang lebih pada pendapatan daerah," terangnya.

Sementara itu, Rokayah, salah satu masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di Pasar Rakyat Sido Makmur, mengaku sangat senang dengan adanya penerapan e-Parkir.

"Iya senang, tak perlu lagi mengeluarkan uang kecil lebih banyak, karena selama ini memang kita kalau parkir di pasar Sido makmur selalu mengeluarkan uang kecil banyak, bukan masalah kecil atau besarnya, tapi kenyamanan yang kita inginkan sebagai pelanggan," bebernya. (Tim Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...