Berita Terkini

Bandara Ngloram Akan Layani Penerbangan Umrah


Berbagai upaya untuk mengoptimalisasikan Bandara Ngloram Cepu terus dilakukan oleh Pemkab Blora. Bandara yang diresmikan oleh Presiden Jokowi Desember 2021 itu akan layani penerbangan Umrah.

Melalui BPR Bank Blora Artha, BPR BKK Blora, Bank Jateng Blora dan Koperasi Karya Sejahtera, Pemkab Blora menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang angkutan udara dan biro umrah, PT. Jaho Mulya Sunjaya, Rabu (4/10/2023).

Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP., M.Si., menyaksikan langsung penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Dikemukakan Bupati Arief, kerja sama tersebut merupakan salah satu upaya optimalisasi Bandara Ngloram.

“Kerja sama ini merupakan upaya kita dalam optimalisasi Bandara Ngloram agar ada penerbangan lagi. Harapannya bisa memancing penerbangan reguler,” tandasnya.

Orang nomor satu di Blora itu optimis Bandara Ngloram akan aktif kembali melayani penerbangan reguler seiring adanya penataan Cepu Raya. Bukan hanya itu, Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu mengungkapkan berbagai upaya terus dilakukan untuk optimalisasi.

Rencananya, Bandara Ngloram akan mulai beroperasi melayani feeder umroh pada bulan November. Selain mengajak Bank Daerah, Mas Arief akan mengajak juga para penyedia jasa travel umroh lainnya.

''Disini jamaah umrah cukup signifikan, kita nanti juga ajak kerjasama dengan travel umroh biar ada kesinambungan,” ucapnya.

Dengan adanya program feeder umrah di Bandara Ngloram itu, diharapkan dapat menggerakkan ekonomi. ''Semoga ini bermanfaat, dan jemaah umrah Blora semakin meningkat sekaligus dapat menggerakkan ekonomi. Mudah-mudahan program ini berkelanjutan,” kata Mas Arief.

Direktur PT Jaho Mulya Sunjaya, Arifah Mulyani mengungkapkan, alasan memilih Bandara Ngloram sebagai bandara ‘feeder’ ibadah umrah, lantaran potensi calon jemaah umrah yang berada di Kabupaten Blora dan sekitarnya cukup luar biasa banyak.

“Dengan begitu bandara akan aktif mungkin Insya Allah selama setahun menjadi bandara feeder kemudian penerbangannya berjadwal InsyaAllah kedepan akan menjadi reguler. Setelah reguler Insya Allah akan semakin rutin dan harga tiketnya pun akan murah dan terjangkau oleh masyarakat,” tambahnya.

Untuk diketahui bandara ngloram diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dengan ditandai pemukulan kentongan dan penandatanganan batu prasasti pada Desember 2021. Usai diresmikan, bandara sempat beroperasi dan sempat berhenti beroperasi. Terakhir beroperasi bandara ngloram pada sekitar bulan April 2023 hingga sekarang.  (Dinkominfo Blora/Prokompim). 

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...