Seputar Blora

Pengujung Wisata Alam Bukit Kunci Bangowan Dilengkapi Fasilitas Glamping


Wisata alam Bukit Kunci yang dikelola BUMDes dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Bangowan Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora tampil dengan wajah baru dengan dibangunnya fasilitas glamping di lokasi.

Glamping kayu berbentuk seperti kerucut itu disediakan bagi pengunjung yang ingin bermalam di lokasi wisata alam Bukit Kunci.

“Glamping itu baru kita luncurkan satu bulan lalu. Sementara baru tiga glamping. Alhamdulillah setiap malam Minggu sudah ada rombongan, keluarga, yang menginap, menikmati suasana malam, melihat bintang dan bulan,” kata Hanif Massadini, Pokdarwis Desa Bagowan, Jumat (29/9/2023).

Bagi pengunjung yang memanfaatkan fasilitas glamping di lokasi wisata alam Bukit Kunci dibandrol harga Rp80.000,00 per malam.

“Selain itu juga mendapatkan minuman air mineral, serta fasilitas pendukung lainnya seperti aula, musala, wi-fi, warung makan dan minuman serta toilet,” tambahnya.

Bagi warga yang ingin menikmati suasana malam jauh dari kebisingan dan keramaian, Bukit Kunci menjadi salah satu alternatif untuk merelaksasi. Glamping, merupakan aktivitas berkemah dengan gaya yang lebih mewah dan nyaman daripada kegiatan berkemah di tenda.

Meskipun ada tanaman yang kering dan layu di musim kemarau, namun sebanyak 19 pohon cemara yang ditanam di kawasan wisata alam Bukit Kunci tampak subur dan rindang.

Untuk diketahui Desa Bangowan, Kecamatan Jiken meraih juara I Festival Desa Wisata Blora 2023. Piala Penghargaan dan uang pembinaan diserahkan Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM mewakili Bupati Arief Rohman, S.IP., M.Si kepada para desa pemenang di lokasi wisata kampung durian Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Minggu (6/8/2023).

"Alhamdulillah bisa juara satu. Sebenarnya bukan ini yang terpenting, melainkan bagaimana kedepannya desa wisata ini bisa maju dan menjadi salah satu desa wisata unggulan yang ada di Blora," ucap Hanif Massadini.

Dia mengaku, tahun lalu Desa wisata Bangowan juga mendapat juara. Hanya saja saat itu masih di peringkat dua terbaik dan kalah dengan desa Sambongrejo.

"Kami terus berbenah, dan terus belajar, mulai dari paket tour maupun segi lainnya. Di Desa Bangowan juga sudah mulai mengembangkan digitalisasi dengan transaksi pembelian produk lewat Qris dan kerja sama dengan platform digital Atourin untuk promosi paket wisata. sehingga mempermudah wisatawan," terang Hanif.

Dia berharap dengan juara yang diraih tersebut bisa memacu semangat kami dalam pengembangan Desa wisata.

Bukit Kunci sendiri merupakan salah satu bagian dari paket wisata desa Bangowan yang menampilkan panorama alam.

Sementara itu semilir angin di musim kemarau membalut kebersamaan Jumat Bahagia rombangan Pegawai Aparatur Sipil Negara Dinas Komunikasi dan Informatika (Pegawai ASN Dinkominfo) Blora ketika berada di lokasi Bukit Kunci.

Bincang gayeng penuh kekeluargaan dilanjutkan foto bersama dan membuat dokumentasi video, membulatkan tekad untuk mengeksplore wisata alam Bukit Kunci, yang kini kembali bangkit pasca pandemi. (Dinkominfo Blora).


    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...