Seputar Blora

Kodim 0721/Blora Gelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Sambonganyar


Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus dilakukan oleh TNI untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan daerah.

Setelah beberapa waktu lalu TMMD Sengkuyung Tahap II dilaksanakan di Desa Ngampel Kecamatan Blora, Kodim 0721/Blora kini kembali menggelar TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 di Desa Sambonganyar Kecamatan Ngawen yang resmi dibuka oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M., Rabu (20/9/2023).

Pembukaan ditandai dengan penyerahan alat kerja secara simbolis dan pemukulan kentongan oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM., dalam upacara di lapangan dukuh Kemloko, Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen.

Hadir dalam upacara pembukaan TMMD Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., Kapolres AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., Wakil Ketua DPRD Kab. Blora Siswanto, S.Pd., Kepala Dinas PMD Blora Yayuk Windrati, S.IP., Wadan Yonif 410/Alugoro Kapten Inf Ariza Pradana Putra, S.ST. Han., Forkopimcam Ngawen, Perwira Kodim Blora, Kades Sambonganyar, Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721, TP PKK Kab. Blora, Ketua Bhayangkari Polres Blora, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pasi Teritorial Kodim 0721 /Blora Kapten Inf Lukman Hakim, S.Sos., memaparkan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2023 ini.

“Kegiatan akan dibagi dalam dua kategori, fisik dan non fisik. Kegiatan fisik terdiri atas pembuatan jalan makadam dengan panjang 1.192 meter x lebar 2,5 meter, plat beton panjang 5 meter x lebar 1 meter dan drainase panjang 35 meter,” papar Kapten Inf Lukman Hakim.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi, penyuluhan Wasbang dan bela negara, penyuluhan Dikmas Laka, penyuluhan peningkatan hasil pertanian, penyuluhan pendampingan industri rumah tangga, penyuluhan penanggulangan bencana alam, penyuluhan pentingnya administrasi kependudukan, penyuluhan Posyandu dan Posbindu.

“Nanti akan dilakukan sejumlah penyuluhan yang akan dilaksanakan selama kegiatan TMMD berlangsung,” ujarnya.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M., menyambut baik dan mengapresiasi adanya program pembangunan melalui TMMD.

Menurutnya, program TMMD mampu memperkuat semangat gotong royong masyarakat dan membangun semangat dan percaya diri masyarakat.

Wabup yang akrab Mbak etik itu menyampaikan apresiasi kepada Dandim 0721/Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., beserta semua pihak terkait, yang akan memulai pelaksanaan TMMD di Desa Sambonganyar selama satu bulan ke depan. Ia berharap, kegiatan fisik dan non fisik TMMD bisa membawa manfaat besar untuk masyarakat Desa Sambonganyar.

“Kepada masyarakat Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen, saya sampaikan selamat, semoga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Jaga dan rawatlah yang hasil TMMD ini dengan baik!,” papar Mbak Etik. (Dinkominfo Blora/Pendim 0721/Blora)



    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...