Seputar Blora

Ketua DPRD Blora : Pembangunan di Kabupaten Blora Semakin Pesat dan Luar Biasa


Ketua DPRD Blora, HM., Dasum, SE., MMA mengatakan perjalanan Indonesia selama 78 tahun ini tentu tidak mudah, dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” merefleksikan, meneruskan laju pertumbuhan secara kolektif, mendorong seluruh elemen bangsa untuk memiliki sifat dan tanggug jawab bersama, dan bergerak secara harmoni menuju Indonesia Maju.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Blora dalam sambutan pada Malam Resepsi  HUT ke-78 RI tingkat Kabupaten Blora yang dilaksanakan di Alun-alun Blora, Minggu (28/8/2023) malam.

Menurut Ketua DPRD Blora, Indonesia Maju bukan hanya tentang kemajuan ekonomi, tetapi juga melibatkan aspek sosial, budaya dan lingkungan.

“Saya melihat pembangunan di Kabupaten Blora yang semakin pesat dan luar biasa. Kedepan Pemkab Blora harus kreatif untuk dapat menggenjot pembangunan dan sekaligus perekonomian daerah,” ucapnya.

Selain mengembangkan potensi yang ada seperti pertanian dan perkebunan juga pariwisata, juga diperlukan sarana dan prasarana pendukung sehingga invenstasi dapat tumbuh pesat.

Atas nama pimpinan DPRD Blora, HM. Dasum berharap pelaksanaan pesta demokrasi 2024 mendatang bisa berlangsung aman dan tertib.

“Jadikan agenda tersebut sebagai ajang silaturahmi,” ucapnya.

Terus jaga keamanan, ketertiban dan keamaian. Karena ketiga hal tersebut, kata HM Dasum merupakan kunci suksesnya pesta demokrasi bisa dirasakan masyarakat.

“Tidak lupa, selain pengamanan langsung di masyarakat, saya berharap seluruh jajaran Kepolisian dan TNI bersama seluruh elemen masyarakat agar dapat mengoptimalkan pemantauan terhadap perkembangan berita-berita di media sosial,” tegasnya.

Dikatakan HM Dasum, seperti kita ketahui bersama perkembangngan teknologi dan informasi berkembang sangat cepat, ada banyak pelaku kejahatan yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menyebarkan berita bohong maupun pesan provokatif yang berpotensi menciptakan perpecahan maupun konflik di tengah masyarakat.

Mengakhiri sambutan, Ketua DPRD Blora menyampaikan parikan, “Kembang suket mekare sore, seduluran sing raket selawase. Saringan klopo abang rupane, pimpinan Blora tresna karo wargane”.

Malam Resepsi dalam rangka memeriahkan peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Blora mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan.

Acara spesial dan spektakuler yang digelar di panggung terbuka Alun-alun Blora  menghadirkan Woro Widowati, penyanyi cantik yang sedang naik daun asal Kabupaten Magelang.

Ribuan penonton yang rata-rata kawula muda, antusias dan hanyut dengan tembang-tembang yang dibawakan Woro Widowati.

Para mantan “penggedhe” atau Kepala Daerah di Blora hadir berkumpul dalam acara Resepsi HUT ke-78 RI. Terlihat ada mantan Bupati 2007-2010 RM Yudhi Sancoyo, mantan Bupati 2010-2015, 2016-2021 Djoko Nugroho, kemudian mantan Wakil Bupati 2001-2005, Subronto Yusuf, Wakil Bupati 2010-2015, Abu Nafi, hingga para mantan Sekda. Hadir juga mantan Ketua DPRD Blora HM Kusnanto.

Mereka juga didaulat naik ke panggung mendapatkan nasi tumpeng dari Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP., M.Si dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST,MM.

Sebelumnya dilakukan penyerahan hadiah lomba serta penyerahan simbolis bingkisan untuk LVRI oleh Sekda Blora Sekda Blora Komang Gede Irawadi,SE., M.Si, dilanjutkan laporan penyelenggaraan acara melalui video.

Selain itu juga diserahkan hadiah Baduta dan hadiah olahraga kreasi oleh Bupati Blora dan Bunda PAUD didampingi Forkopimda Blora.

Sementara itu Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP., M.Si di sela-sela sambutan melakukan zoom dengan peraih medali emas Porprov Jateng angkat berat, Yasin dan Nafis.

Rangkaian acara awal yang tidak kalah penting adalah disampaikan sosialisasi melalui video tentang Sosisalisasi Ketentuan di Bidang Cukai Tembakau (DBH CHT) 2023 oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora bekerja sama dengan Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...