Seputar Blora

Bersejarah, Bupati dan Wabup Blora Diminta Motret Tim Multimedia Saat Karnaval HUT ke-78 RI


Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar pawai pembangunan (karnaval) Sabtu (26/8/2023).

Ribuan warga memadati sepanjang jalan Pemuda hingga Jalan A. Yani atau depan gedung DPRD Blora yang dilalui peserta karnaval.

Pawai dibuka secara resmi oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si dengan ditandai pelepasan balon uara dan pengibaran bendera start di depan kantor Bupati Blora.

Mengawali arak-arakan karnaval, Dinkominfo Blora tampil perdana sambil menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan hiburan musik berkaitan adanya acara tersebut.

Namun, ada jeda ketika Kepala Dinkominfo Blora Pratikto Nugroho, S.Sos, MM memanggil tim Multimedia dari Dinkominfo dan Prokompim dengan yel-yel penyemangat, kemudian memohon untuk difoto secara khusus oleh Bupati Blora yang akrab disapa Mas Arief dan Wabup Tri Yuli Setyowati, ST., MM serta Forkopimda Blora lainnya.

“Mohon izin Pak Bupati, pada kesempatan kali ini bukan berarti kami iri, tapi kami juga ingin tampil di TV. Kolo-kolo (sesekali) teman-teman Multimedia yang difoto Pak Bupati,” kata Kepala Dinkominfo Blora dengan semangat.

Jepret, Bupati dan Wabup Blora lantas memegang kamera kemudian memotret tim Multimedia. Suasana pun cukup seru, dilanjutkan foto bersama Forkopimda Blora.

Momen itu menjadi sangat bersejarah bagi tim multimedia Dinkominfo dan Prokompim yang selama ini bekerja maksimal di belakang layar termasuk menyiarkan secara live jalannya karnaval hari itu.

“Dipotret Pak Bupati dan Bu Wabup, ini mengesankan dan bersejarah di HUT ke-78 RI,” kata Pippo salah satu tim Multimedia Dinkominfo Blora.

Arak-arakan peserta karnaval pun melaju dengan semangat dengan dikawal ketat oleh petugas Satuan Lalu Lintas Polres Blora. Pengamanan di sepanjang rute yang dilalui juga dijaga oleh petugas dari Polres Blora, Sat Pol PP dan Dinrumkimhub Blora. Peserta tampil dengan aneka busana, kreativitas, seni budaya hingga replika yang menawan.

Dari kategori SMA, tampil SMK KATOLIK SANTO PIUS, STAI MUHAMMADIYAH, POLTEKKES, SMA N 1 BLORA, SMA N 2 BLORA, SMK MA'ARIF, SMK BHAKTI HUSADA, SMA KATOLIK WIJAYA KUSUMA, SMK MUH 1 BLORA, IAI/PP KHOZINATUL ULUM, SMK BAKTII MULIA, MAN BLORA, SMK N 2 BLORA, SMA MUH 1 BLORA.

Berikutnya, dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tampil paling depan DINKOMINFO. Selanjutnya, urutan dari OPD yakni SEKRETARIAT DAERAH, KEJAKSAAN NEGERI BLORA, DINAS KESEHATAN, DINAS LINGKUNGAN HIDUP, RSUD Dr. SOETIJONO BLORA, DINDAGKOP UKM, DINAS PMD, DPK dan DALDUK KB, DINAS PANGAN PERTANIAN PETERNAKAN PERIKANAN, DINSOS dan BPBD, BPPKAD, BKD dan DINPERINNAKER, DINAS PENDIDIKAN, DPUPR, DPMPTSP dan DINDUKCAPIL,INSPEKTORAT dan BAPPEDA, SEKRETARIAT DEWAN, PAGUYUBAN CAMAT SE KABUPATEN,BLORA

Sedangkan Kategori Umum peserta karnaval, yaitu PAKIS-DESA ANDONGREJO, PEMUDA DUKUHAN MLANGSEN, KELURAHAN JEPON, PEMUDA SELOGANTHI TEGALGUNUNG, BARONGAN MATARAM JOYO BANGKLE, PEMUDA BANGKLE, SH TERATE, ANSOR WANTILGUNG, DESA BANGSRI KECAMATAN JEPON, DESA ADIREJO KEC. TUNJUNGAN, BARONGAN SANGGA BUANA DOWAN, PERMADANI, DESA JOMBLANG
Dengan demikian jumlah peserta kategori SMA, OPD 19 dan Umum 13.

Sementara itu para penjual makanan dan minuman tidak mau ketinggalan. Di tepi trotoar, mereka ikut mremo mengais rezeki. Karnaval masih berlanjut pada Minggu (27/8/2023) untuk kategori PAUG/TK dan SD. (Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...