Seputar Blora

Dinporabudpar Blora Gelar Jambore Pemuda


Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora menggelar Jambore Pemuda dengan enam jenis lomba, Kamis, (24/8/2023).

Lomba yang diikuti oleh 92 peserta dengan rentang usia 16-30 tahun itu meliputi pidato bahasa inggris di Aula C dinas pendidikan, tari kreasi daerah diadakan di Gedung Dakwah, fotografi dan videografi inovasi di helat di Pendopo Pagelaran Dinporabudpar, kaligrafi di GOR Mustika dan karya ilmiah pemuda di Aula Sapta Pesona Dinporabudpar Blora.

Plt. Kepala Dinporabudpar, Iwan Setiyarso, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat potensi daerah melalui karya para pemuda Kabupaten Blora. Selain itu juga untuk meningkatkan pembentukan karakter pemuda dalam melestarikan kearifan lokal.

“Jambore tingkat kabupaten ini juga untuk melakukan seleksi dan membentuk tim wakil untuk Jambore Provinsi Jawa Tengah tahun 2023 di Surakarta pada 18-21 September mendatang,” jelasnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Blora, Hariyanto, S.IP., M.Si., mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., membuka kegiatan Jambore Pemuda Tingkat Kabupaten Blora.

Pihaknya menyampaikan dukungan pemerintah dalam pengembangan potensi pemuda. Menurutnya, kompetisi semacam ini menjadi ajang pembuktian diri para pemuda untuk unjuk kemampuan terbaiknya.

“Tentu pemerintah kabupaten Blora menginginkan wakil terbaiknya untuk dapat maju ke tingkat provinsi bulan depan,” tambahnya.

Dengan jambore ini diharapkan para pemuda dapat mengembangkan kearifan lokal serta mewujudkan semangat persatuan. Penyelenggara juga berharap jambore ini menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan teknis dan ketrampilan para pemuda, sehingga menjadikan pemuda yang berwawasan luas, mandiri, kreatif dan inovatif. (Dinkominfo Blora).


    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...