Berita Terkini

Pemilih Pemula Diminta Jangan Golput dan Harus Cerdas


Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si terus aktif sosialisasi dan edukasi pendidikan politik kepada para pemilih pemula.

Seperti halnya dilakukan di SMAN 1 Tunjungan, Senin (21/8/2023). Orang nomor satu di Blora itu berpesan kepada para pelajar yang sudah memiliki hak pilih dalam Pemilu maupun Pilkada serentak tahun 2024 mendatang, untuk menjadi pemilih pemula yang cerdas dan tidak sekedar ikut-ikutan.

“Hak pilih adik-adik pemilih pemula yang menentukan arah bangsa ini dimasa depan, untuk itu harus cerdas dan tidak golput. Juga tidak sekedar ikut-ikutan,’’ tandas Bupati Arief.

Karena menentukan bagaimana Indonesia kedepannya termasuk di Jawa Tengah, maupun Blora, lanjutnya, para pemilih pemula tersebut diminta supaya bisa berpartisipasi dalam Pemilu mendatang.

‘’Kalau tidak berpartisipasi dalam politik, maka juga tidak akan memberikan warna untuk pembangunan bangsa ini. Jangan golput," pintanya.

Dikemukakan, nantinya calon yang terpilih akan berkontribusi menentukan bagaimana bangsa ini, termasuk Blora kedepannya. Yakni melalui kebijakan-kebijakan yang disusun. Baik itu sesuai ranahnya, eksekutif maupun legislatif.

Dicontohkan, selama ini Pemkab Blora DPRD turut menentukan kebijakan-kebijakan dan arah untuk pembangunan Blora kedepannya. Seperti halnya pembangunan infrastruktur dan lainnya yang terus dilakukan.

Untuk tiu, Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu berharap para pemilih pemula agar bisa bijak dalam menentukan pilihannya.

Caranya, dengan menggali informasi secara lebih detail, baik kaitanya dengan program, riwayat pengalaman maupun kinerjanya. Termasuk visi dan misi yang diusung calon yang akan dipilih. Dan sejumlah persoalan lainnya. 

Pada sisi lain, Bupati Arief meminta mereka, para pemilih pemula bijak dalam menggunakan media sosial, kaitanya dengan informasi maupun hal-hal politik.??

"Saya harap adik-adik dalam menentukan pilihannya nanti bisa dengan mantap dan sudah punya gambaran. Tidak sekedar ikut-ikutan saja. Kalau punya medsos juga harus pandai memilah informasi apakah itu hoaks atau bukan. Pilihanmu nanti yang akan menentukan bagaimana bangsa ini kedepan," tambahnya.

Selain mengajak pemilih pemula di SMAN 1 Tunjungan pada pemilu mendatang, Mas Arief mengajak dan memotivasi para siswa untuk meneruskan pendidikan setinggi mungkin. (DINKOMINFO BLORA/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Blora Sharing Knowledge Pengelolaan Sosmed dan Kehumasan ke Sumedang
    08 Mei 2024 Jam 04:54:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kominfo melakukan sharing knowledge dengan Dinas...

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...

    Ditarget Akhir Mei 2024 Selesai, Longsoran Desa Gadon Dipasang Plat Besi
    06 Mei 2024 Jam 21:31:00

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama...