Seputar Blora

Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula di SMA Negeri 1 Tunjungan


Forkopimda Blora menggelar pendidikan politik bagi pemilih pemula di SMA Negeri 1 Tunjungan, Senin (21/8/2023).

Hal itu penting karena pendidikan politik bagi pemilih pemula atau lebih tepatnya pemilih dari kalangan milenial perlu adanya panduan dari narasumber yang ahli.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si dan Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., yang diwakili oleh Kasatintelkam Polres Blora AKP Soeparlan, S.H., tersebut bertujuan untuk mengedukasi para pelajar tentang ilmu politik pemula.

"Kami ingin mewujudkan sekolah yang indah budi pekerti, indah prestasi, indah lokasi dan indah ekonomi dengan kata lain semoga tidak ada siswa yang tidak keberatan dalam mengenyam pendidikan di sini," ucap Kepala SMA Negeri 1 Tunjungan Drs. M. Ali Rozaq, M.Pd.I.

Bupati Blora menyampaikan terimakasih kepada segenap Kepala Sekolah dan Guru SMA 1 Tunjungan atas dukungan terselenggaranya kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mengedukasi para Pelajar yang sudah memiliki suara di Pemilu Tahun 2024.

"Selain menoreh prestasi di dunia pendidikan, para pelajar ini juga harus memiliki pendidikan tentang politik, oleh sebab itu tujuan kegiatan hari ini adalah untuk mengedukasi para pelajar untuk apa tujuan dari pemilu dan apa-apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan," ucap Bupati Blora.

Kasatintelkam.yang mewakili Kapolres Blora juga memberikan edukasi mendasar dari Pentingnya pemilu bagi pemuda masa kini.

"Partisipasi politik oleh pemilih milenial sangat diperlukan karena jumlah pemilih pemula sangatlah besar, pemilihan umum adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil." tutur Kasatintelkam AKP H. Soeparlan, SH.

AKP Soeparlan menambahkan bahwa jumlah data pemilih dari usia milenial sebanyak 69,38 juta jiwa yaitu 25,87%, jadi sangat penting para milenial tahu dasar-dasar dari pemilu itu apa. (Tim Dinkominfo Blora/Humas Polres Blora).

    Berita Terbaru

    Aplikasi Sapawarga yang Diterapkan Pemprov Jawa Barat Ingin Ditiru Pemkab Blora
    09 Mei 2024 Jam 14:48:00

    Pemkab Blora ingin Tiru Aplikasi Sapawarga yang diterapkan Pemprov Jawa Barat. Dimana dalam...

    Targetkan Pengelolaan Medsos OPD Berkualitas, Blora Belajar ke Sumedang dan Pemprov Jabar
    09 Mei 2024 Jam 14:41:00

    Puluhan admin media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blora belajar...

    Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2023
    08 Mei 2024 Jam 20:55:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dalam acara...