Seputar Blora

Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Wira Bakti Blora Khidmat Dilaksanakan


Pemerintah Kabupaten Blora menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Acara berlangsung khidmat di lokasi TMP Wira Bhakti Blora, Selasa (16/8/2023) pukul 24.00 WIB.

Bertindak selaku inspektur apel kehormatan dan renungan suci, Kapolres Blora yang baru AKBP Agus Puryadi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Blora yang baru AKBP Agus Puryadi membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

Kapolres Blora yang baru AKBP Agus Puryadi menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji, Perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga," ucapnya.

"Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya," ungkapnya.

Acara dilanjutkan mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Bupati Blora H. Arief Rohman, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, bersama Dandim 0721/Blora Letkol Czi. Yuli Hartanto, Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto serta unsur Forkopimda Blora lainnya nampak khidmat mengikuti acara hingga selesai.

Adapun peserta apel kehormatan dan renungan suci terinci satu peleton pasukan Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alg, Polres Blora, Pimpinan OPD, Satpol PP Blora, Korpri, Linmas, Pelajar SMA dan anggota Pramuka SMA Blora yang bertugas menyalakan obor dan ratusan lilin di pusara pahlawan.

Agenda rutin apel kehormatan dan renungan suci diaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI. (Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...