Berita Terkini

Dua Jalan Kabupaten di Blora Selatan Dibangun Kementerian PUPR


Dua jalan kabupaten di Blora Selatan, yakni Jalan Temulus (Randublatung) - Sumber (Kradenan), dan jalan Wulung (Randublatung) - Klatak (Jati) dibangun Kementerian PUPR.

Jalan itu merupakan jalan kabupaten penghubunga ntar dua kecamatan serta akses penghubung beberapa desa.

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, menyatakan bersyukur karena tahun 2023 ini dua jalan kabupaten yang rusak bertahun-tahun dapat bantuan pembangunan dari pusat, besarannya senilai hampir Rp 50 Miliar. Pembangunan jalan Kabupaten tersebut juga langsung dilakukan oleh Kementerian Pusat.

"Alhamdulillah berkat dukungan Pusat, bantuan Pak Presiden, melalui Inpres Jalan, akhirnya Temulus Sumber dan Wulung Klatak lolos mendapatkan anggaran pembangunan tahun ini. Kemarin (Senin, 14/8/2023) kita tinjau langsung ke lapangan untuk melihat pembangunan dari Temulus," ucap Bupati Arief, Selasa (15/8/23).


Dikatakan, satu paket hampir Rp50 miliar untuk penanganan kerusakan jalan Temulus - Sumber dan Wulung Klatak. Paket pekerjaannya bernama Rekonstruksi Jalan Wulung Klatak CS.

Bupati minta doa dan dukungannya dari masyarakat semoga pembangunan berjalan lancar. Targetnya tahun ini tuntas.

"Sekali lagi kami ucapkan Terimakasih kepada Pak Presiden, Pak Menteri PUPR, dan Pak Mensesneg, yang telah membantu mewujudkan mimpi masyarakat Blora terkait pembangunan jalan ini," sambung Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu.

Orang nomor satu di Blora itu menyampaikan bahwa pihaknya saat ini juga sedang mengupayakan ruas jalan Randublatung - Getas - Batas Ngawi dan Cabak - Bleboh agar ikut dapat anggaran Inpres Jalan tahap selanjutnya.

"Untuk Randublatung - Getas tembus batas Ngawi, kemarin saya langsung telpon Pak Pratikno Mensesneg, dan beliau langsung menghubungi Pak Basuki Menteri PUPR. InsyaAllah akan masuk prioritas Inpres jalan tahap selanjutnya. Kami optimis tahun depan bisa dibangun," tambah Bupati Arief.

Sementara itu, Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya M.T., menjelaskan, pihaknya atas dukungan Bupati telah mengajukan 5 ruas jalan kabupaten yang rusak agar dapat bantuan anggaran Inpres.

Yakni Temulus - Sumber, Wulung - Klatak, Randublatung - Getas batas Ngawi dan Cabak - Bleboh.

Namun pada tahap awal ini baru Temulus-Sumber dan Wulung-Klatak yang disetujui senilai total Rp 47 Miliar. Rinciannya untuk Wulung - Klatak, dengan panjang pekerjaan rigid 5.570 Meter x 6 Meter , 446 Meter x 4,5 Meter dan aspal 275 Meter x 4 Meter (oprit keluar masuk jembatan).

''Termasuk pekerjaan gorong-gorong ( box culvert) ada 7 titik. Sedangkan Temulus - Sumber panjang pekerjaan rigid 4.413 Meter x 6 Meter, gorong-gorong ( box culvert) ada 5 titik, dan U ditch ( drainase ) 840 Meter," jelas Samgautama didampingi PPKom Ditjen Bina Marga, Arif.

Muhtarom, salah satu warga Desa Temulus menyatakan bersyukur dan menyampaikan terimakasih atas bantuan pembangunan jalan di desanya tersebut.

"Sudah lama sekali, sekitar 10 tahun belum tersentuh pembangunan, rusak parah. Alhamdulillah sekarang terealisasikan dengan Inpres. Terimakasih Pak Bupati, sudah diupayakan. Terimakasih Pak Presiden, Pak Menteri PUPR, Pak Mensesneg semoga bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya. (Tim Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...

    Kodim 0721/Blora Sosialisasi Rencana Program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    02 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung...