Seputar Blora

PMO Diharapkan Bisa Merekam Jejak Pendidikan


Kepala Dinas Pendidkan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,S.E.,M.Si didampingi tim dari Balai Besar Penjaminan Mutu (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah memimpin rapat koordinasi Program Management Office (PMO) Eksplorasi Rapor Pendidikan di Aula B dinas setempat, Rabu (9/8/2023).

Kadindik Blora Aunur Rofiq menyampaikan bahwa pada kegiatan ini untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan yang titik penekanannya adalah Perencanaan Berbasis Data (PBD) sebagai dasar kebijakan yang akan datang.

“Perencanaan Berbasis Data (PBD) kita ambil dari Potret Rapor Pendidikan. Dari Rapor Pendidikan itu mana saja yang masih kurang, masih orange atau sudah hijau. Ini sangat penting sekali. Mohon perhatiannya untuk mengikuti dan mengevaluasi rapor kita. Untuk itu kaitannya dengan PMO ini semoga berjalan dengan lancar,” tegas Aunur Rofiq.

Sementara itu, Kabid PAUD dan Dikmas Nuril Huda S.P.,MM menyampaikan bahwa kegiatan PMO terkait dengan kondisi pendidikan di Kabupaten Blora.

“Kita eksplore Rapor Pendidikan atau Perencanaan Berbasis Data (PBD). Harapannya kegiatan Project Management Office (PMO) ini bisa merekam jejak pendidikan sehingga bisa mengambil beberapa hal terkait dengan kebijakan-kebijakan yang akan kita ambil selanjutnya," jelas Nuril.

Dikatakannya, inti pada kegiatan Project Management Office (PMO) ini kita membaca kaitannya dengan kondisi pendidikan Kabupaten Blora mulai jenjang TK, PAUD, SD, dan SMP.
Hadir pada rakor ini perwakilan dari Kemenag Blora, MKKS SMP, KKKS SD, Korwas SMP, Korwas SD, Sub Koordinator dan Pejabat Struktural di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.(DINKOMINFO/DINDIK BLORA).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...