Berita Terkini

Sebanyak 32 Pramuka Kwarcab Blora Ikuti Rainas di Cibubur


Sebanyak 32 Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Blora ikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Jakarta Timur, 14 -21 Agustus 2023 mendatang.

Mereka dilepas oleh Bupati Blora H. Arief Rohman yang Kamabicab, di pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu, (5/8/2023).

Pelepasan ditandai dengan pemakaian jaket kontingen Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023. Di kesempatan itu Bupati mengatakan, keikutsertaan Kontingen Kwarcab Blora merupakan wujud dari rasa antusiasme yang didasarkan atas komitmen yang tinggi dari Kwarcab Blora dalam mendukung kegiatan kepramukaan secara nasional.

Dikatakan, Raimuna Nasional yang akan diikuti oleh Gerakan Pramuka, khususnya Pramuka Penegak dan Pandega, merupakan kegiatan yang diisi dengan berbagai aktivitas. Semuanya bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif.

Menurutnya, kegiatan di Raimuna memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan pramuka, khususnya pramuka penegak dan pandega serta generasi muda pada umumnya, dalam upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian.

"Keikutsertaan ini juga merupakan wujud kontribusi daerah dalam upaya memperkokoh NKRI. Kontingen Kwarcab Blora dapat menunjukkan jati diri dan menampilkan serta mengembangkan potensi yang dimiliki secara maksimal," tuturnya.

Bupati Yang akrab dipanggil Mas Arief itu berpesan, para peserta agar dapat menunjukkan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diagendakan.

"Kepada Ketua Kontingen saya berharap untuk dapat melaksanakan tugas-tugas pengayoman dan pendampingan dengan penuh rasa tanggung jawab," imbuhnya.

Sementara itu, terpisah Ketua Kwarcab Blora, Slamet Pamuji,SH., M.Hum, mengatakan, sebanyak 32 peserta yang terdiri dari 16 peserta putra dan 16 peserta putri akan berangkat pada tanggal 12 Agustus nanti.

"Peserta yang terpilih ini merupakan dari masing masing kwaran yang sudah terseleksi, dan untuk mempersiapkan kegiatan ini kami sudah berlatih juga semoga bisa membawa harum nama Blora," jelas Mumuk, panggilan akrab Slamet Pamuji. (Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...