Berita Terkini

M. Al-Hilal Yulianto dan Dewi Ernawati Duta Genre Blora 2023


M. Al-Hilal Yulianto dari Kecamatan Banjarejo dan Dewi Ernawati dari Kecamatan Blora, terpilih menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) Blora 2023.

Tampil 15 grand finalis di grand final pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre), Blora tahun 2023 yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (1/8/2023).

Mereka, para grand finalis yang tampil di acara Pemilihan Duta Genre Blora 2023, dimana dihadiri oleh para Duta Genre sebelumnya dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) se – Blora, setelah melalui serangkaian tahap seleksi ketat berkompetisi dalam berbagai kategori.

Saat grand final berlangsung, tampilan pesona dan bakat para finalis yang memperebutkan gelar Duta Genre Blora tahun 2023, cukup menyita perhatian penonton. Dimana ikut menyaksikan sejumlah masyarakat umum.

Acara dimulai dengan penampilan para duta Genre sekaligus Kakang Mbakyu Blora 2023 yang hadir pada acara tersebut dan sambutan hangat oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

Penampilan yang luar biasa dari mereka, para finalis di hadapan dewan juri, membuat Ketua Dewan Juri yang Ketua TP PKK Blora, Hj. Ainia Sholichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI, kesulitan untuk menentukan pemenang. Hal itu mencerminkan tingginya kualitas para finalis yang tampil di grand final.

Setelah melalui penilaian yang cukup panjang, akhirnya, hasil pemilihan pun diumumkan. Dari 15 finalis, keluar sebagai pemenang Duta Genre Blora 2023, atas nama M. Al-Hilal Yulianto dari Kecamatan Banjarejo dan Dewi Ernawati dari Kecamatan Blora.

Bupati Blora, H. Arief Rohman yang Ayah Genre Blora, berharap, Duta Genre yang terpilih merupakan remaja-remaja yang bisa berperan aktif.

"Saya berharap Duta Genre terpilih bisa berperan aktif dalam menghadapi lima transisi dalam kehidupannya," kata Bupati Blora.

Yakni menjadi remaja yang berpendidikan, remaja yang memiliki karir masa depan, dan remaja yang bisa menikah dengan perencanaan, bisa hidup ditengah-tengah masyarakat dan tentunya bisa menerapkan pola hidup sehat.

Selain itu, lanjut Bupati yang akrab dipanggil Gus Arief itu, Duta Genre harus bersinergi menjalankan program Pemkab Blora.

Yaitu menjadi generasi muda Blora terus maju baik melalui pengembangan usaha UMKM, digitalisasi, dan peningkatan ekonomi Blora. Generasi muda harus aktif dan proaktif membantu di bidang ekonomi maupun di bidang pendidikan.

Di sela-sela acara grand final, Bupati Arief bersama Bunda Aini mengunjungi stand UMKM forum Genre. Ia mengapresiasi atas inovasi-inovasi yang dilakukan. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...