Berita Terkini

Sebanyak 1.372 PPPK Pemkab Blora Dilantik


Sebanyak 1. 372 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan Pemkab Blora, dilantik Bupati Blora, H. Arief Rohman, Jumat (21/7/2023) pagi.

Para PPPK tersebut, mulai Agustus sudah akan terima gaji Rp3,5 juta.

Mereka terdiri dari tenaga kependidikan, hingga tenaga teknis, merupakan formasi pengadaan tahun 2022, dilantik Bupati di halaman Dinas Pendidikan Blora.

Bersamaan dengan itu dilakukan pengambilan sumpah janji dan penandatanganan kontrak kerja. Ikut menyaksikan, Plh. Kepala BKD, Asisten Administrasi Sekda Blora, dan Kepala OPD terkait.

“Setelah beberapa lama ditunggu akhirnya pelantikan ini bisa kita laksanakan. Selamat kepada seluruh PPPK yang dilantik. Kalian semua harus siap menjadi contoh di tengah masyarakat. Harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sementara yang guru juga harus mampu memberikan pembelajaran yang baik,” papar Bupati Arief.

Intinya, lanjut Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu, berdedikasi, berkreasi, dan berinovasi dalam melayani.

''Kami berharap jenengan semua bisa menjadi agen agen kemajuan Blora. Cintailah pekerjaan ini, inshaAllah setiap hari ketika berangkat kerja dengan bismillah akan menjadi amal ibadah,” imbuh Mas Arief.

Setelah dilantik per tanggal 21 Juli 2023 , menurut Bupati pada bulan Agustus 2023 nanti PPPK ini sudah bisa nyoret atau gajian. Rata rata gajinya sekitar Rp 3,5 juta per bulan.

''Berarti ini di atas UMR, maka harus disyukuri, dizakati ya. Nanti dari Dinas langsung yang memotong zakatnya 2,5 persen untuk Baznas, untuk menolong saudara saudara kita yang tidak seberuntung kalian semua,” kata Bupati Arief Rohman.

Sementara itu, Plh. Kepala BKD Blora, Slamet Pamudji SH., M.Hum., menyampaikan, jumlah PPPK di lingkungan Pemkab Blora yang dilantik total ada 1.372 orang. Rinciannya, tenaga guru kependidikan sebanyak 1.247 orang, dan tenaga teknis ada 125 orang.

Diterangkan, tidak semuanya mengikuti pelantikan secara langsung.

"Ada 2 calon PPPK yang meninggal dunia beberapa waktu lalu sebelum dilantik, kemudian ada empat yang sakit sehingga mengikuti pelantikan melalui zoom meeting,” ungkap Slamet Pamudji.

 Ayu Tria Kartikasari, salah satu PPPK yang ikut dilantik, mengaku senang dan bersyukur. Dia mengatakan, Setelah beberapa tahun mengabdi, akhirnya lolos menjadi PPPK.

"Alhamdulillah, senang rasanya. Kami siap menyukseskan program Pak Bupati untuk Sesarengan mBangun Blora,” ujarnya. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...