Berita Terkini

Sebanyak 369 ASN di Lingkungan Pemkab Blora Resmi Dilantik


Sebanyak 369 ASN di lingkungan Pemkab Blora resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai pejabat fungsional oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, di pendapa rumah dinas Bupati, Selasa (18/7/2023).

Dalam kesempatan itu Bupati Arief meminta seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik  bisa menjadi agen perubahan dalam menciptakan inovasi pelayanan publik yang lebih baik demi kemajuan Kabupaten Blora.

"Kami minta seluruh pejabat fungsional bisa menjadi pelopor inovasi pelayanan masyarakat yang lebih baik,’’ tandas Bupati.

Mendampingi Bupati Blora saat melantik Plh. Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Slamet Pamudji, S.H., M.Hum. Sementara ikut menyaksikan, sejumlah Kepala OPD terkait.

Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief menandaskan, penilaian kinerja pejabat fungsional sangat bergantung pada keaktifan, kreativitas, inovasi dalam pelayanan. Itu yang akan dinilai secara berkala sehingga nanti menjadi pertimbangan pantas tidaknya pejabat bersangkutan naik pangkat.

Diharapkan, SDM - SDM muda tersebut bisa menjadi penggerak peningkatan pelayanan publik. Mereka diminta memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengupgrade pelayanan konvensional agar masyarakat lebih mudah terlayani di unit kerja masing-masing.

Plh. Kepala BKD Blora, Slamet Pamudji menyampaikan, bahwa jumlah ASN yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai pejabat fungsional sebanyak 369 orang. Terdiri dari pejabat fungsional perangkat daerah, guru dan tenaga kependidikan, hingga pelayanan kesehatan.

"Jadi ini semuanya ASN PNS, bukan PPPK ya. Untuk PPPK nanti rencananya akan ada pelantikan tanggal 21 Juli," kata Slamet Pamudji.

Sementara itu Dian Kusuma Ika Nursanti, salah satu ASN Fungsional Guru dari unit kerja SMP Negeri 1 Cepu yang ikut dilantik menyatakan, dirinya merasa senang telah resmi dilantik oleh Bupati.

"Terimakasih Pak Bupati dan jajaran yang telah melantik kami. InsyaAllah kami siap melaksanakan arahan Pak Bupati untuk memberikan pelayanan terbaik di dunia pendidikan sesuai unit kerja kami. Kami siap sesarengan mbangun Blora dengan mencetak SDM yang unggul,’’ papar Dian Kusuma.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan. Dilanjutkan dengan pembinaan kepegawaian dari BKD Kabupaten Blora. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...