Berita Terkini

STAI Al Muhammad Cepu Berubah Status Jadi Institut Agama Islam


Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Muhammad, Cepu, kini resmi berubah statusnya menjadi Institut Agama Islam (IAI). Bupati Blora, Arief Rohman berharap, ke depan bisa segera menjadi Universitas.


Perubahan status STAI Al Muhammad menjadi IAI tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan launching yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T, Minggu (9/7/2023).

Tampak hadir pula Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (Kopertais) Wilayah X Jawa Tengah, Dr Imam Taufiq MAg, Asisten 1 Sekda Provinsi Jawa Tengah, dan Bupati Blora, Arief Rohman.

Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada segenap civitas akademika IAI Al Muhammad atas peralihan status dari STAI menjadi IAI.

"Saya berharap peralihan status ini, IAI Al Muhammad dapat dikelola dengan baik, sehingga menjadi perguruan tinggi yang unggul, bermanfaat bagi civitas akademika, negara, dan seluruh masyarakat. Dan ke depan segera dapat berubah status menjadi universitas," ucap Bupati.

"Terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Blora. Semoga sinergi ini dapat terus terbangun dengan baik dan membawa manfaat serta berkah untuk masyarakat Kabupaten Blora," lanjut Bupati.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Arief itu juga berharap, lulusan IAI bukan hanya mampu menguasai ilmu agama dan berdakwah saja, tetapi lebih luas, mampu menguasai segala ilmu. Baik sains, teknologi dan berbagai bidang ilmu lainnya sebagaimana yang telah diajarkan dalam Al-Quran.

Termasuk, diharapkan lulusan IAI bisa menjadi duta moderasi beragama yang akan mendesiminasikan wawasan dan paham ke-Islaman yang inklusif, toleran dan damai untuk berkontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T., mengucapkan selamat atas beralihnya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Muhammad Cepu menjadi Institut Agama Islam (IAI). "Setelah menjadi IAI, saya harap jangan lama lama saya mendorong agar segera berubah status lagi menjadi Universitas," ucapnya.

Tak hanya itu, Dirjen Pendidikan Islam juga mendorong agar nantinya ada program magister hadir kampus Al Muhammad Cepu. (DINKOMINFO Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...