Seputar Blora

Pembinaan Forum Anak di Desa Kedungrejo


Sejumlah mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta 2023 membantu kegiatan Pembinaan Forum Anak di Desa Kedungrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (1/7/2023).

Mereka dengan suka cita membaur bersama sejumlah perangkat desa dan anak setempat di pendopo kantor desa Kedungrejo.

"Bersyukur, mendapat kesempatan untuk membantu kegiatan ini. Jadi sebagai media untuk silaturahmi kepada masyarakat dan mengenal lebih dekat dengan anak-anak, serta mendalami program Forum Anak di Desa Kedungrejo kedepannya," kata Nurul, salah seorang mahasiswa KKK-PPM UGM di Desa Kedungrejo.

Dijelaskan, sejatinya bersama rekan lainnya sudah merencanakan program kerja selama 50 hari kedepan.

"Kami berterimakasih kepada masyarakat dan Pemdes Kedungrejo karena sudah menerima kami dengan baik, mohon dukungan untuk program kerja selama KKN-PPM disini," kata Nurul.

Imanuela, mahasiswa KKN-PPM UGM lainnya, mengatakan dalam kegiatan Pembinaan Forum Anak ada serangkaian acara yang dilaksanakan.

"Ada serangkaian acara, pemateri dari bidan desa, kemudian pengukuran tinggi badan dan penyuluhan serta pembagian tablet tambah darah," ujarnya.

Imanuela menilai kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menambah pengetahuan anak-anak, khususnya dalam mengelola Forum Anak Desa Kedungrejo.

"Kami mengapresiasi sekali Pemerintah Desa fokus untuk mendorong peran anak dalam berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat," ungkapnya.

Bagi mahasiswa KKN-PPM UGM, kata dia, kegiatan itu penting diikuti dalam rangka pemberdayaan generasi milenial untuk mengembangkan jiwa bersosial dan bermasyarakat. (Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Kesepuluh Kali Blora Raih Opini WTP dari BPK
    14 Mei 2024 Jam 17:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora berhasil memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

    Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha
    14 Mei 2024 Jam 17:16:00

    PENGUMUMAN Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira...

    Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Komisaris PT. Blora Patra Energi
    14 Mei 2024 Jam 17:11:00

    PENGUMUMAN Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Komisaris PT. Blora Patra...