Berita Terkini

Blora Terima Sapi Kurban dari Presiden Jokowi


Blora mendapat kiriman sapi kurban jenis Simental dengan bobot 1 ton lebih dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. 

Sapi dari Presiden Jokowi itu diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno, S.E., M.M, didampingi Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, ke panitia kurban Masjid Roudhotul Jannah, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kamis (29/6/2023).

Saat penyerahan Bupati Arief meminta kepada panitia kurban agar menyembelih hewan kurban sesuai syariat Islam.

“Saya serahkan dan titipkan sapi ini untuk dapat disembelih dengan baik berdasarkan syariat Islam. Juga tetap memperhatikan kesejahteraan hewan serta distribusikan kepada yang berhak,” ucapnya.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Ariefitu mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi atas pemberian bantuan sapi di Hari Raya Idul Adha 1444 H.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Blora, saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, serta semua pihak yang terlibat,’’ kata Bupati.

Selain itu, Gus Arief juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jateng yang telah memberikan bantuan renovasi tiga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) senilai Rp60 juta. Juga atas bantuan 250 paket sembako senilai Rp60 juta rupiah.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jateng, Sumarno berharap momentum Idul Adha menjadi inspirasi untuk ikut berpartisipasi menangani kemiskinan di Jawa Tengah.

Menurut Bupati Blora bantuan sapi dari Presiden Jokowi dan bantuan dari Pemprov Jawa Tengah, merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Blora, khususnya Desa Sidomulyo.

Saat sapi datang, Pemkab Blora melalui Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan (DP4) memastikan keadaan sapi pemberian Presiden Jokowi dalam kondisi sehat.

“Tadi sudah dicek oleh dokter alhamdulillah sehat. Mulai dari tampak luar, termasuk lubang-lubang alami, mulut gigi sudah powel semua. Artinya, umurnya sudah 2,5 tahun lebih atau tiga tahun ke atas," ucap Kepala Bidang Kesehatan Hewan DP4 Kabupaten Blora, Tejo Yuwono.

Gus Arief pun meminta kepada dokter hewan dan paramedik veteriner yang bertugas, untuk mendampingi hingga selesai.

Di tempat penyerahan sapi Presiden Jokowi, Gus Arief bertegur sapa saling menanyakan kabar dengan orangtua Pratama Arhan, karena bantuan sapi itu berada di kampung halaman pesepakbola Indonesia, Pratama Arhan.

Selain sapi pemberian Presiden Jokowi, panitia kurban Masjid Roudhotul Jannah juga akan menyembelih hewan kurban yang terdiri dari tiga ekor sapi dan lima ekor kambing. (DINKOMINFO Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...